Berita Sriwijaya FC

Diwarnai 2 Penalti Sriwijaya FC Taklukan David FC dan Bhayangkara Sriwijaya Guy Junior Cetak 2 Gol

Bomber andalan Sriwijaya FC Guy Yunior menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol saat menghadapi David FC pada laga ujicoba jelang Liga 2

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sriwijaya FC menghadapi David FC dalam ujicoba jelang Liga 2 bergulir di Lapangan Panahan Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (30/7/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Bomber andalan Sriwijaya FC Guy Yunior menjadi bintang lapangan yang berhasil mencetak dua gol dari skor 3-0 saat menundukkan tim Liga 3 David FC pada laga ujicoba jelang Liga 2 bergulir.

Sedangkan pada laga kedua menghadapi Bhayangkara Sriwijaya tim Sriwijaya FC menang 4-0, total kemenangan SFC yang berlaga dalam tajuk ujicoba jelang Liga 2 bergulir dengan skor 7-0, sedangkan 2 gol dari penalti.

Bermain di Lapangan Panahan Jakabaring Sport City Palembang, Sriwijaya FC menurunkan sekuat pemain intinya yang akan berkompetisi Liga 2 mendatang, Sabtu (30/7/2022).

Serangan pemain Sriwijaya FC Guy Junior yang mantan penyerang Barito Putera yang dibangun bersama stoper Zakaria, winger Tommy Darnawan, Alvin Nasution dan pemain lainnya masih belum berjalan dengan baik.

Baca juga: Minim Pemain Bintang, Liestiadi Optimis Sriwijaya FC Bisa Bersaing Lolos ke Liga 1

Lawan David FC, gol kemenangan Sriwijaya FC asuhan Liestiadi ini masing-masing dicetak Guy Junior dua gol dan tendangan Yogi Rahadian yang mengecoh kiper Akbar Primadeva. 

Sementara pada sesi laga pertandingan selanjutnya, duet antara pemain penyerang Sriwijaya FC Fiwi Dwifan eks PSMS Medan dan gelandang Amirul Mukminin berhasil mencetak gol dari skor 4-0 atas kemenangan SFC.

Gol pertama dicetak Fiwi Dwipan, operan Amirul Mukminin. Gol kedua giliran dicetak Amir yang berhasil mengecoh kiper Bhayangkara Sriwijaya FC Trio.

Kemudian gol ketiga dicetak Amir lagi hasil operan Amirul Mukminin yang memanfaatkan kelengahan kiper Trio yang terlanjur keluar kotak penalti, kemudian gol keempat di babak kedua dicetak Habibi Abdul Yusuf (eks striker PSG Pati).

Guy Junior kepada Sripoku.com menyatakan tim SFC harus lebih baik dari yang kemarin. Menurutnya sekarang ini sudah hampir tiga minggu berkumpul jadi setiap hari harus lebih kompak lagi.

"Ya pelan-pelan sudah mulai kelihatan chemistry selama tiga minggu ini dan kita masih ada waktu sekitar dua atau tiga minggu untuk kick-off Liga 2, jadi pas kick-off nanti pasti akan lebih bagus lagi, lebih kompak," kata Guy Junior

Guy yang pernah menjadi pemain asing memperkuat PS Palembang ini menyambut antusias rencana Tour ke Jakarta menghadapi tim seimbang. 

"Itulah yang bagus untuk tim kita. Kalau jadi kita ke sana biar kita ujicoba dengan tim selevel supaya main kita lebih bagus," kata pemain kelahiran Douala, Kamerun, 30 Agustus 1986.

Masih belum sempurnanya permainan dan terkadang ada pengoperan bola-bola yang tidak tepat menurut Guy itu nantinya seiring waktu akan menemukan kekompakan. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved