Berita Palembang

Nekat Pengemudi Mobil Menunjuk Polisi Lantas, Tak Terima Diperiksa, Wajah dan Kendaraan Terekam CCTV

Beredarnya video di media sosial (Medsos), kelakukan seorang pengemudi mobil memaki dan menunjuk polisi Lantas Polrestabes Palembang

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Kasat Lantas Polrestabes Pelembang Kompol Rendy Surya Aditama 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Beredarnya video di media sosial (Medsos), kelakukan seorang pengemudi mobil memaki dan menunjuk polisi Lantas Polrestabes Palembang, yang sedang bertugas di Jalan Raya Air Mancur Masjid Agung Palembang, identitas pelaku sudah dikantongi polisi.

Aksi nekat itu dilakukan pengemudi mobil, untuk menghindari pemeriksaan Polisi Lantas Polrestabes Palembang, pengemudi berusaha kabur hingga bagian depan mobil mendorong dan menyeret anggota beberapa meter kedepan itu dikarenakan tak terima surat kendaraan diperiksa anggota Polantas.

Hal ini diungkap oleh Kasat Lantas Polrestabes Pelembang Kompol Rendy Surya Aditama, usai menerima laporan dari personil lantas yang sedang bertugas siang itu.

"Saat itu anggota kita memberhentikan pengemudi mobil itu untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara mobil," kata Kompol Rendy Surya Aditama, Kamis (28/7/2022), pengemudi tak terima diperiksa, dan kini polisi sudah mengamankan CCTV di jalan yang merekam pengemudi dan kendaraan.

Namun pengemudi itu tidak terima diperiksa oleh anggota Polantas dengan mengeluarkan ucapan, bahwa anggotanya tidak berhak memeriksa kendaraan yang bersangkutan.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Rabu (27/7/2022) kemarin, sekira pukul 13.45.

"Saat itu ada dua anggota kita mengatur lalu lintas di pos air mancur, hal ini pun sudah biasa dilakukan anggota kita di sekitar lokasi bawah Jembatan Ampera Kecamatan IT I  Palembang," tutur Kompol Rendy Surya Aditama.

Meski begitu, lanjutnya, petugas tetap melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan mobil putih tersebut.

Akan tetapi, saat pemeriksaan berlangsung pemilik mobil itu malah mencaci maki petugas berulang kali.

"Ketika di cek surat-suratnya pengendara tersebut malah memaki anggota kita dengan kata-kata tidak pantas yang di ulang sebanyak tiga kali," beber Kasat Lantas Polrestabes Palembang.

Kemudian saat mobil itu kabur, anggotanya nyaris terseret.

Polisi berusaha mengejar mobil tersebut namun tak membuahkan hasil. 

Lanjut Kompol Rendy Surya Aditama, pihaknya akan bekerjasama dengan Satreskrim Polrestabes Palembang dan segera membuat laporan kejadian tersebut.

Untuk melacak keberadaan pengemudi dan kendaraan tersebut. 

"Kita belum mengetahui identitas pelaku dan masih di lacak mobil, namun CCTV sudah kita pegang, wajahnya terlihat jelas dan akan kita perjelas lagi ke Labfor lalu akan kita cocokkan lagi wajah dan mobil," tutupnya. (Diw)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved