Berita Advertorial

Serahkan Bantuan Tiga Kementrian ke Kabupaten PALI, Menanti Hasil Inovasi dari Ratusan Kelompok Tani

ebanyak 109 kelompok tani yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima bantuan alat pertanian

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Reigan Riangga
Anggota DPR RI, Hj Sri Kustina bersama Bupati PALI Ir H Heri Amalindo didampingi Plt Kadistan PALI Ahmad Jhoni saat menyerahkan bantuan alat pertanian ke kelompok tani. 

SRIPOKU.COM, PALI - Sebanyak 109 kelompok tani yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima bantuan alat pertanian dari tiga kementerian Republik Indonesia (RI).


Bantuan tersebut berupa Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO), alat pertanian tepat guna, bibit, pupuk dan insektisida yang dibagikan kepada 109 kelompok tani yang masuk data Simultan. 


Pelaksanaan serah terima bantuan dari tiga Kementerian, yakni Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Kelautan Perikanan yang sekaligus aspirasi Anggota DPR-RI Komisi IV dari fraksi Partai Nasdem, Ir Hj Sri Kustina dilaksanakan, Senin (25/7/2022) kemarin di Kantor Dinas Pertanian PALI.


Turut pula disaksikan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian, Ahmad Jhoni.


"Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat melalui aspirasi. Tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Sri Kustina anggota DPR-RI Dari Dapil Sumsel II.


Ditambahkan Hj Sri Kustina bahwa bantuan yang telah diterima agar bisa dikembangkan dan dimanfaatkan. 


"Saya berpesan, bantuan ini dijalankan dan dipelihara agar dapat menghasilkan. Dan tentunya diharapkan perekonomian masyarakat meningkat. Sehingga bisa berinovasi sendiri menopang hidup," harapnya. 


Sementara, Bupati PALI, Heri Amalindo yang hadiri penyerahan bantuan tersebut menekankan kepada penerima agar menjaga amanah tersebut. 


"Pelihara bantuan yang telah diterima, jangan sampai disalahgunakan agar bantuan terus bergilir. Jaga amanah ini sebaik-baiknya, jaga nama kelompok tani, jaga nama Kabupaten PALI," pesannya. 

Selain menyerahkan bantuan untuk kelompok Tani, bantuan ratusan Bibit, seperti cabai, terong, tomat serta sayuran lainnya diserahkan TP PKK Kabupaten PALI melalui Dinas Pertanian kepada warga di seputaran Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

"Diharapkan bantuan bibit tanaman ini bisa ditanam warga disekitar pekarangan rumahnya. Mengingat harga sayuran dipasaran saat ini yang kian tak menentu. Sehingga bisa meringankan perekonomian masyarakat," ujar Plt Kadistan PALI, Ahmad Jhoni.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved