Berita Muara Enim

Ratusan Pramuka Penegak Muara Enim Adu Ketangkasan Pada Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022

Pramuka Penegak Muara Enim dari tiap-tiap Gugus depan atau pangkalan sekolah mengikuti Bhayangkara Scout Competition II 2022 Polres Muara Enim

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Kapolres Polres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto membuka Bhayangkara Scout Competition II Polres Muara Enim Tahun 2022 di lapangan Mapolres Muara Enim, Jumat (22/7/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebanyak 650 (Praja Muda Karana) Pramuka Penegak Muara Enim dari tiap-tiap Gugus depan atau pangkalan sekolah mengikuti Bhayangkara Scout Competition II 2022 Polres Muara Enim, di Mapolres Muara Enim, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Polres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto yang juga menjabat sebagai Kapolres Muara Enim, dan dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi, PJU Polres Muara Enim, pelatih dan Pamong Saka Bhayangkara Polres Muara Enim, Dewan Juri dan ratusan Peserta Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022.

"Saya sangat bersyukur karena dapat bertemu dan berkumpul bersama adik-adik Pramuka penegak berasal SMA, SMK, Madrasah  se-Kabupaten Muara Enim. Saya ucapkan selamat datang dalam kegiatan Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022," kata AKBP Aris Rusdiyanto.

Kapolres Polres Muara Enim AKBP Aris membuka Bhayangkara Scout Competition II
Kapolres Polres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan membuka Bhayangkara Scout Competition II Polres Muara Enim Tahun 2022 di lapangan Mapolres Muara Enim, Jumat (22/7/2022).

Menurut AKBP Aris Rusdiyanto, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan wahana pertemuan dan ajang dalam mengasah kemampuan, keterampilan, serta mengembangkan pengetahuan antar peserta terutama pada bidang Kebhayangkaraan.

Karena kita semua tahu Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan bersifat non formal bertujuan membentuk manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbakti kepada orang tua, dan mengabdi kepada masyarakat.

Melalui berbagai kegiatan pembinaan, yang salah satunya Kegiatan Satuan Karya hari ini, adik adik berkumpul disini akan berkompetisi menampilkan karya terbaik adik – adik selama Latihan di sekolah.

Jadikan kegiatan ini sebagai wadah tempat adik - adik berkumpul dan berbagi pengalaman serta pembelajaran dengan sekolah lain untuk dievaluasi di gugus depan masing-masing setelah Kembali ke sekolah nanti.

"Menang dan kalah dalam kompetisi adalah hal yang biasa, jadikan kompetisi sebagai ajang menambah silaturahmi bukan ajang permusuhan," ujarnya. 

Melalui kesempatan yang baik ini, lanjut Aris, pihaknya menyampaikan pada bulan November 2022, Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Perkemahan Saka Bhayangkara Nasional.

Untuk itu, ia berharap ada adik-adik dari peserta Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022 yang akan terpilih menjadi pesertanya sehingga dapat mewakili Polres Muara Enim pada kegiatan tersebut.

"Akhirnya saya ucapkan Selamat melaksanakan kegiatan tetapi jangan lupa tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini," tutupnya.(ari)

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved