Berita PLN

Kolaborasi PT PLN,Pemda & TNI Hadirkan Program Kampung Tangguh Nusantara Bangun Jaringan Kelistrikan

Kolaborasi PT PLN dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dan Korem 042 Garuda Putih, di wilayah dusun Mekar Jaya di Desa Muara Jernih

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PLN
Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kolaborasi PT PLN dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dan Korem 042 Garuda Putih, di wilayah dusun Mekar Jaya di Desa Muara Jernih yang berada di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, salah satu sasaran program Kampung Tangguh Nusantara. 

SRIPOKU.COM, JAMBI - Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kolaborasi PT PLN dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dan Korem 042 Garuda Putih, di wilayah dusun Mekar Jaya di Desa Muara Jernih yang berada di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, salah satu sasaran program Kampung Tangguh Nusantara.

Program ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Korem 042 Garuda Putih melalui kegiatan berupa Kharya Bakti, pembangunan masjid, perbaikan rumah, perbaikan saluran air bersih dan program-program lainnya, di wilayah Kabupaten Merangin.

PT PLN menyadari adanya kebutuhan listrik dalam rangka mendukung program tersebut merupakan hal yang sangat penting dibutuhkan oleh masyarakat Desa Muara Jernih tersebut.

PT PLN Kolaborasi Pemda dan Korem 042 Garuda Putih Jambi
Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kolaborasi PT PLN dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dan Korem 042 Garuda Putih, di wilayah dusun Mekar Jaya di Desa Muara Jernih yang berada di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, salah satu sasaran program Kampung Tangguh Nusantara.

Maka dari itu, PLN UIW S2JB melalui UP2K Jambi telah melaksanakan pembangunan jaringan listrik untuk mencukupi kebutuhan kelistrikan pada Kawasan desa tersebut.

Dalam kesempatan ini, Manajer PLN UP2K Jambi Piter Vence Pelealu menyampaikan, terima kasih atas support dan Kerjasama dari Gubernur Jambi, Bupati Merangin dan jajaran Pemerintah Kabupaten Merangin serta jajaran Korem 042 Garuda Putih sehingga pembangunan jaringan ini dapat berjalan dengan lancar. 

PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Untuk melayani Desa tersebut, telah dilakukan realisasi pembangunan Jaringan Distribusi dengan pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sebesar 3,45 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sebesar 1 kms dan juga Satu Unit Gardu Distribusi dengan potensi pelanggan sebanyak 70 (tujuh puluh) calon pelanggan dengan total investasi senilai Rp 1.390.000.000,-.

Piter berharap dengan selesainya pembangunan jaringan listrik di desa ini, masyarakat dapat menggunakan listrik untuk semakin meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat desa tersebut serta memudahkan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.


 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved