Berita Advertorial

Berbekal Ketulusan, Agen Brilink Suwito Menuai Berkah

Agen Brilink adalah salah satu layanan Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif)

Editor: Odi Aria
SRIPOKU.COM/Humas BRI
Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi nasabahnya. 

SRIPOKU.COM-Agen Brilink adalah salah satu layanan Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif) yang dimiliki oleh Bank BRI KCU Palembang A.Rivai.

Keberadaan agen Brilink di KCU Palembang A.Rivai telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kegiatan perekonomian di Kota Palembang.

Sampai dengan posisi pertengahan Juli 2022, jumlah volume transaksi di agen Brilink telah mendekati Rp 1,3 T dengan jumlah transaksi hampir menyentuh 1,4 juta transaksi.

Keberaadaan agen Brilink di KCU Palembang A.Rivai bukan hanya membantu masyarakat dalam mengakses transaksi perbankan, tapi juga melahirkan kisah-kisah sukses yang inspiratif. Salah satunya adalah agen Brilink Suwito.


Suwito, warga Desa Perambahan Kecamatan Banyuasin I, telah menjadi agen Brilink sejak 2016. Selama lebih dari 6 tahun menjadi agen Brilink Suwito mampu menggerakkan perekonomian di desanya, khususnya dalam membantu warga di sekitar mengakses layanan perbankan.


Lelaki 44 tahun ini mengatakan bahwa awalnya ia awam terhadap layanan perbankan. Pada awal menjadi agen Brilink, warga di sekitar ragu untuk melakukan transaksi di tempatnya.

Lambat laun, berbekal ketekunan dan kesabaran dalam menjelaskan kepada warga sekitar bahwa agen Brilink adalah agen resmi milik BRI yang bisa melayani transaksi perbankan mulai dari melakukan setoran tabungan; penarikan tunai; pembayaran tagihan PLN; pembayaran angsuran leasing; pencairan PKH, dan transaksi perbankan lainnya seperti layanan kantor bank pada umumnya, warga mulai percaya dan memilih bertransaksi di agen Brilink miliknya.

Ketika ditanya mengenai kiat-kiat Suwito menjadi agen Brilink yang dipercaya oleh warga sekitarnya, lelaki 44 tahun ini menyampaikan, "Pelayanan yang sama kepada setiap warga, tidak melihat kaya atau miskin serta tulus dalam melayani adalah kunci menjadi agen yang dipercaya".


Lebih lanjut ia menambahkan, menjadi agen Brilink bukan hanya memberikan keuntungan secara materi, tapi yang paling penting adalah bisa memberikan manfaat kepada warga sekitarnya.

Ketekunan dan ketulusan menjadi agen Brilink telah mengantarkan Suwito bukan hanya dipercaya oleh bank BRI tapi juga warga di desanya.

Hal ini terbukti pada akhir 2021 warga Desa Perambahan memberikan kepercayaan kepada Suwito untuk menjadi Kepala Desa.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved