Berita Muara Enim

Ciptakan Kamseltibcar, Satlantas Polres Muara Enim Sosialisasi ETLE

Anggota Satlantas Polres Muara Enim sosialisasi ETLE tertib lalu lintas kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Tampak anggota Satlantas Polres Muara Enim melakukan giat sosialisasi ETLE ke tukang ojek di pinggir jalanan 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas), Anggota Satlantas Polres Muara Enim sosialisasi ETLE tertib lalu lintas kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan.

“Sosialisasi keberadaan mobil INCAR atau ETLE guna untuk tertib berlalu lintas yang minim diketahui oleh masyarakat. Tentunya dengan sosialisasi ini masyarakat lebih paham dengan mekanisme penindakan dengan menggunakan mobil Incar dan ETLE,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasat Lantas AKP Indrowono SH MSi, Rabu (20/7/2022). 

Menurut AKP Indrowono, sosialisasi ini, bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Sehingga melalui sosialisasi ini, diharapkan tidak banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan tertib dalam berlalu lintas ketika ada petugas maupun sedang tidak ada petugas.

Ia juga mengatakan saat ini Satlantas Polres Muara Enim telah memanfaatkan ETLE untuk menindak para pelanggar lalu lintas.

Melalui kamera ETLE ini petugas akan merekam semua pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan.

Untuk Muara Enim baru 1 titik kamera perangkat ETLE di yang dipasang di depan RSUD dr HM Rabain dan akan dipasang 4 titik lagi dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yakni di 2 di kota Muara Enim, 1 di Kecamatan Belimbing dan 1 di Kecamatan Gelumbang.

"Dengan kegiatan ini, masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim, bisa tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Tadi kita lakukan pembagian brosur serta pamflet sosialisasi mobil INCAR atau ETLE dalam Kota Muara Enim dan wilayah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul," tandasnya. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved