Berita Palembang

Minyak Goreng Kemasan Sederhana Mulai Masuk Palembang, Dijual Rp 14 Ribu per Liter

Konsumen membeli minyak goreng murah program pemerintah yang dijual Rp 14 ribu per liter di supermarket Diamond Social Market

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Hartati
Konsumen membeli minyak goreng murah program pemerintah yang dijual Rp 14 ribu per liter di supermarket Diamond Social Market (Soma) Veteran, Senin (18/7/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Minyak Goreng Kemasan Sederhana Rp 14.000 per liter program pemerintah untuk memudahkan dan menjamin masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah, kini sudah ada di Palembang.

Salah satu lokasinya di Retail Modern,  Supermarket Diamond di komplek Sociali Market (Soma) sudah menerima pasokan 1.000 karton atau 12.000 liter minyak goreng murah merek Rizky yang diterima Minggu sore (17/7/2022).

Sehari dipasarkan, Minyak Goreng Kemasan Sederhana ini laku terjual 2000 karton atau 24.000 liter karena satu karton berisi 12 botol minyak goreng murah yang dikemas dalam wadah satu liter.

Minyak Goreng Kemasan Sederhana ini dibandrol Rp 14 ribu per liter dan hingga kini belum ada instruksi pembelian oleh konsumen dibatasi sehingga konsumen boleh beli dalam jumlah banyak.

"Sekarang belum ada batasan beli dan tidak ada syarat ketentuan tinggal beli mau berapa banyak saja dan langsung bayar saja," kata Supervisor supermarket Diamond, Sukirno, Senin (18/7/2022).

Sukirno mengatakan,peminat minyak goreng ini banyak namun memang tidak terlalu banyak karena memang baru sehari ada jadi masih banyak yang belum tahu. Kemungkinan jika sudah banyak yang tahu akan lebih banyak lagi laku terjual.

Meski minyak murah ini sudah masuk dan pembelian tidak dibatasi namun penjualan minyak goreng premium non program pemerintah juga masih bagus karena memang memiliki segmen pembelinya sendiri.

Penjualan minyak goreng sawit premium masih laku terjual 15-20 karton per hari saat hari kerja dan  saat akhir pekan penjualan minyak premium naik Dia kali lipat dibanding hari biasanya.

Minyak goreng sawit premium dibandrol Rp 23 ribu per liter untuk merek fortune kemasan satu liter refil, Rose brand Rp 23.800 per liter refil, Tropical Rp 22.500 per liter refil dan Bomoli Rp 25 ribu per liter refil.

Nana konsumen yang membeli minyak goreng mengatakan kebetulan belanja dan melihat minyak goreng murah jadi tertarik beli.

 

Dia hanya membeli 2 liter saja karena memang jarak memasak dengan minyak sehingga meski harganya murah dan tidak dibatasi dia hanya membeli seperlunya saja agar nanti jika konsumen yang benar-benar memerlukan migor tidak sulit dan tetap kebagian.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved