Berita Palembang

Biker Banten Ade Oweh Juara Umum Drag Bike Gubernur Championship, Ketua DPRD Sumsel Angkat Jempol 4

Biker asal Banten, Ade Oweh akhirnya keluar sebagai juara umum Standing Point Open pada Kejurda Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Hj RA Anita Noeringhati SH MH Ketua DPRD Sumsel usai menyerahkan trofi kepada para juara, pada pertandingan kali ini Biker Asal Banten Ade Oweh Juara Umum, Drag Bike Gubernur Championship, Selasa (19/7/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Biker asal Banten, Ade Oweh akhirnya keluar sebagai juara umum Standing Point Open pada Kejurda Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel di Sirkuit Non Permanen Jakabaring, Selasa (19/7/2022).

Ade Oweh (Banten) yang mengusung tim Bilifar Speed berhasil dengan total point 120. Di tempat ke dua ada Ali Topan (Kudus) yang mengusung tim Bowers Bengkel Sumantri dengan total point 76. Juara ketiga diraih Dwi Batank (Semarang) yang mengusung tim Jojo Bar Bar FT Safarindah Kin dengan total point 60.

Event yang mempertandingkan 22 kelas diikuti 475 starter yang tak hanya diikuti dari Kota Palembang, bahkan biker dari luar Sumsel pun ikut meramaikan uji andrenalin pengemudi dan ketangguhan teknologi motor yang ditunggangi.

Kemudian nomor pertandingan yang tak kalah bergengsinya yakni Point Kejurda juaranya diraih Rizky Boneng (Palembang) yang mengusung tim Bowers Bengkel Sumantri dengan total point 45. Sedangkan untuk juara JU Bracket diraih M Dhiba (Cikarang).

"Ya selain tiga nominasi ini. Juara umum open, juara umum lokal Sumsel, juara umum bracket. Selebihnya ada 12 kelas yang dipertandingkan," kata Iqbal, Pengawas Pertandingan.

Kebisingan raungan suara knalpot 475 biker dan asap knalpol yang mengepul tak membuat para pengunjung Jakabaring Sport City ini risih, malah mereka yang haus akan hiburan dan hobi malah penasaran sekencang apa para biker ini berhasil dalam penampilan adu nyali dan kehebatan kuda besi yang ditunggangi.

Tidak sedikit di peadock (tempat para bikers dan timnya menyiapkan kendaraan dan peralatan lainnya terlihat banyak unit kendaraan cukup unik karena warnanya ungu bersinar seperti pelangi yang terlihat ramping seperti kerangka serta shocknya rendah terlihat ceper kerangka body motor hampir nempel di aspal.

Pagar BRC pembatas menjadi pengaman bagi para penonton dan pembalap lainnya menyaksikan aksi para biker yang mendapat giliran tampil untuk membuktikan waktu tercepat mereka.

Satu-satunya lady biker alias pembalap putri bernama Anggun Pongpong berusia 18 tahun pemilik bengkel di Lubuklinggau yang turun di kelas Matic bracket 9 tetap ceria dan semangat usai menyelesaikan lintasan meski belum beruntung untuk meraih kemenangan. Ia sempat menjadi peserta kehormatan dan diundang ke atas panggung juara bersalaman dengan Hj RA Anita Noeringhati SH MH Ketua DPRD Sumsel usai menyerahkan trofi kepada para juara.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved