Berita Palembang

676 Taekwondoin Jajal Kejuaraan Piala KONI Kota Palembang

Taekwondoin antusias mengikuti Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Kota Palembang bekerjasama dengan klub TJEC

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Salah satu partai kyorugi yang dipertandingkan pada Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Kota Palembang bekerjasama dengan klub TJEC yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Hotel WIN Jl Soekarno Hatta Palembang, Minggu (17/7/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 676 Taekwondoin antusias mengikuti Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Kota Palembang bekerjasama dengan klub TJEC yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Hotel WIN Jl Soekarno Hatta Palembang, 16-17 Juli 2022.

Tak hanya atlet dari Taekwondo yang akan bertanding merebutkan Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Kota Palembang, para pendamping dan suporter atlet yang pada hari pertandingan pertama membuat ruangan isinya membludak.

"Kita masih mengikuti Prokes. Awalnya pada hari pertama full penuh Aula Gedung Serbaguna ini. Kemudian kita batasi yang di dalam hanya boleh atlet, pelatih dan pendamping atlet dari satu dari keluarganya," ungkap Ketum Pengkot TI Palembang Ade Arief Mochtar, melalui Sekretaris Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Palembang Edy Priono didampingi Gunawan, Nuris dan Sobri.

Para taekwondoin ini tampil di tujuh kategori pemula meliputi kyorugi/poomsae: pra cadet A, B, C, Pemula/Festival.

Lalu pra cadet C prestasi, pra junior pemula/prestasi, junior pemula/prestasi, poomsae individu pemula/prestasi.

Edy Priono mengatakan event yang dibuka Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin SH ini dalam rangka menjaring bibit atlet dan sudah menjadi program TJEC menggelar open tournament.

"Kita berharap dengan kejuaraan yang didukung oleh KONI Kota Palembang ini, dapat menghasilkan calon-calon atlet potensial di masa mendatang, walaupun masih ada mengalami hambatan dari Pengprov TI Sumsel," kata Edy.

Dijelaskan Edy sempat terkendalanya event ini lantaran dianggap lisensi wasit juri sudah tidak berlaku. Dan dianggap menyalahi PO (Peraturan Organisasi).

"Ini kan bukan event besar seperti Pengprov. Selain itu perencanaan gelaran kita ini sudah sejak lama," jelasnya.

Sebanyak 676 taekwondoin yang ikut ini diikuti dari 32 unit klub di Kota Palembang dan satu klub tamu dari taekwondo Prabumulih.

Selain atlet yang bertanding, panitia Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Kota Palembang juga akan membagikan trofi terbaik untuk wasit, atlet terbaik putra dan putri, atlet termuda, coach tersopan dan terapi, trofi panitia tersibuk. (Abdul Hafiz)

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved