Berita Palembang

Dragster Sesalkan Ditunda Pelaksanaan Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship di Jam Kerja

Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel seyogyanya digelar di Sirkuit Non Permanen Jakabaring 16-17

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Salah seorang dragster, Danu Akbar Rasyid 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Salah seorang dari ratusan dragster menyayangkan lantaran Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel seyogyanya digelar di Sirkuit Non Permanen Jakabaring 16-17 Juli 2022, mendadak mengalami penundaan pagi ini, Sabtu (16/7/2022).

Danu Akbar Rasyid salah satu pembalap asal Palembang yang memaklumi kejadian force majeure hanya menyayangkan kenapa ditundanya ke jam kerja yang terpaksa harus mengorbankan pekerjaan. 

"Dengan ditunda ini, gimana ya sebenarnya tuh dipindahkan juga bukan di hari yang libur. Di hari jam kerja, kalau kita ada kerjaan di jam kerja yang gak bisa ditunda kan lebih susah untuk ngatur waktunya," ungkap Danu kepada Sripoku.com.

Danu Akbar Rasyid pembalap asal Palembang klub Jobol Speed Racing Team yang menggunakan Honda Jazz biru bernopol BG 174 NU yang akan turun di nomor backet 11 tampak sendirian masih penasaran memuaskan hati menjajal sirkuit ini hingga jelang siang hari. 

Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship di JSC Ditunda, Ini Kata Panitia Penyelenggara

"Udah beberapa kali ikut event drag race. Tapi belum pernah dapat juara. Soalnya kendaraan ini baru dioprek-oprek lagi. Belum tahu bester (pesaingnya) berapa di kelas bracket 11. Masih mau lihat nantilah," terang Danu. 

Ia mengaku untuk persiapan event ini membutuhkan waktu empat hari baik itu mempersiapkan kendaraan maupun mental dirinya yang akan berlomba. 

"Kalau persiapan waktu untuk event ini makan waktu empat hari. Kalau biaya itu tergantung dengan apa yang kita persiapkan. Kalau kayak biasanya seperti filter mungkin dibersihin lagi, troto body, injeksi cleaner, yang kayak gitu aja. Misalkan oli diganti. Estimasinya Rp 2 juta dimakannya. Kalau bannya sudah aus bisa lebih lagi cost-nya. Tergantung dengan apa yang harus kita preperin (siapkan)," paparnya. 

Di penghujung perbincangan dengan dragster ini, Danu menegaskan meski mengalami penundaan waktu pelaksanaan, dirinya tetap akan terus ikut bertanding pada hari Senin nanti. 

"Ya karena sudah hobi dan kita sudah perjuangan prepare jauh-jauh hari. Madak gak jadi buat ini. Terpaksa ngorbanin waktu wajib kita.baik itu yang bekerja atau lagi ada pekerjaan yang lain," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved