Berita Maura Enim

Tower Setinggi 10 Meter Milik Dinas Perpustakaan Kearsipan Pemkab Muara Enim Hilang dari Pengawasan

Satreskrim Polres Muara Enim, dalam kasus pencurian besi tower setinggi 10 meter milik Pemkab Muara Enim tak jauh dari Kantor Dinas Perpustakaan dan K

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma dalam press conference di Mapolres Muara Enim kasus pencurian, 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Kedua tersangka yakni Ferdiansyah dan Dedi Putra akhirnya berhasil diamankan Satreskrim Polres Muara Enim, dalam kasus pencurian besi tower setinggi 10 meter milik Pemkab Muara Enim tak jauh dari Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan alan AK Gani Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim.

Terungkap kasus pencurian besi tower milik Pemkab Muara Enim, setelah pihak kepolisian Polres Muara Enim melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan kedua tersangkanya. 

"Kedua tersangka nekat mencuri dengan alasan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma dalam press conference di Mapolres Muara Enim, Jumat (15/7/2022).

Menurut Kapolres Muara Enim, kejadian tersebut terungkap dari laporan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim yang mengaku jika tower besi setinggi sekitar 10 meter miliknya telah hilang dicuri pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 sekitar pukul 08.00.

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Setelah diselidiki akhirnya terungkap bahwa pelakunya adalah Ferdiansyah dan Dedi Putra Sinaga dan langsung dilakukan pencarian.

Kemudian petugas mendapat informasi jika tersangka sedang berada di rumahnya dan akhirnya berhasil diamankan bersama barang buktinya besi Tower dan beberapa alat kunci yang digunakan untuk melepas baut tower. 

Atas perbuatan kedua tersangks, Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim menderita kerugian sekitar Rp 4 juta.

Dan pihaknya berhasil mengamankan dua batang tiang besi tower besi dan satu unit sepeda motor Yamaha Fino warna Putih.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara, tegas Kapolres.

"Tersangka sempat akan menjual besi Tower tersebut namun kita berhasil mengamankan," katanya.

Sementara menurut kedua tersangka bahwa motif mereka mencuri tiang tower tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebab mereka kerja serabutan. (ari)

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved