Prabowo Ungkapkan Grogi Ngadepin Emak-emak Saat Menghadiri Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring

Prabowo menghadiri Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mengungkapkan bahwa ia grogi dan gemetaran ngadepin emak-emak.

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Linda
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (15/7/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menghadiri Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mengungkapkan bahwa ia grogi dan gemetaran ngadepin emak-emak.

"Saya grogi menghadapi emak-emak, karena seperti yang kita ketahui yang berkuasa itu emak-emak," kata Prabowo saat menghadiri Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring, Jumat (15/7/2022).

Menurut Prabowo yang kini sebagai Menhan diundang di Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring, awalnya bertanya-tanya kenapa Menhan yang diundang.

Ternyata memang tepat mengundang Menhan, karena Menhan adalah pembantu utama Presiden di bidang pertahanan. 

"Bagi bangsa Indonesia pertahanan adalah kewajiban seluruh warga negara, seluruh rakyat berkewajiban membela negara. Jadi emak-emak ikut berkewajiban bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara juga," katanya

Menurut Prabowo, ini juga sangat logis karena, emak-emak atau ibu-ibu, kaum perempuan yang melahirkan generasi penerus. Ibu melahirkan dan mendidik serta membesarkan generasi penerus. 

"Pesannya bahwa kita semua, bertanggungjawab atas keselamatan masa depan kita. Itu adalah amanat undang-undang di pembukaan 1945.

Artinya melindungi segenap tumpah darah bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga ketertiban dunia," ungkapnya

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru yang turut hadir di Kongres XVI Fatayat NU menambahkan, bahagia sekali belakang hari ini Palembang harum, ternyata para sahabat fatayat sudah datang. 

"Sebagai warga Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan besar, kami menyambut baik ibu-ibu sekalian. Menempatkan kegiatan ini di Sumsel tidak salah, membantu UMKM Sumsel," 
katanya

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel menerima dan menyambut fatayat se Indonesia, kalau masih ada kurang memuaskan mohon dimaafkan. 

"Selamat melaksanakan Kongres dan jika nanti terpilih siappaun itu semoga amanah dan tetap terapakan program yang ada serta tetap berinovasi," pesannya

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved