Berita Advertorial

Lewat Program Makmur Bersama PUSRI, Petani Raih Penghasilan Tambahan

Hadir pada acara ini VP Agrosolution, Prima Novandino Sharma, unsur forkopimda setempat serta kelompok tani di Desa Air Enau.

Editor: Odi Aria
Handout
Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali memperluas Program Makmur yang diinisiasi oleh PT Pupuk Indonesia bersama Kementerian BUMN. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIMPT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali memperluas Program Makmur yang diinisiasi oleh PT Pupuk Indonesia bersama Kementerian BUMN.

Pusri berkerjasama dengan PT Indoditas Duta Raya melaksanakan pembinaan pada petani di Desa Air Enau, Kec. Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel, yaitu dengan mengajak petani untuk memanfaatkan lahan sawitnya (tanaman sawit belum menghasilkan) dengan menanami komoditas jagung (06/07).

Hadir pada acara ini VP Agrosolution, Prima Novandino Sharma, unsur forkopimda setempat serta kelompok tani di Desa Air Enau.

Disampaikan Prima Novandino Sharma bahwa dengan adanya penanaman jagung ini diharapkan dapat menambah penghasilan bagi petani sebelum sawit panen buah perdana.

Program Makmur sendiri merupakan ekosistem yang bermanfaat bagi petani karena dapat menghubungkan petani dengan project leader, asuransi, Lembaga keuangan, teknologi pertanian, pemerintah daerah, BUMD, BUMN, dan produsen agro input hingga jaminan ketersediaan pupuk non subsidi.

Selain itu, melalui program ini petani akan diberikan pupuk sesuai kebutuhan, mendapatkan kawalan teknologi budidaya dan pemupukan berimbang sehingga dapat meningkatkan hasil produksi sampai 20-30 persen.

Ketua Kelompok Tani Enau Jaya, Sariono mengatakan bahwa dengan menggunakan pupuk non subsidi Pusri jagung yang beliau panen memberikan hasil produksi yang baik dan memuaskan.

 

Karena memenuhi target petani dengan mendapatkan 7 Ton GKP.

“Harapan kami melalui Program Makmur ini serta bersama PT Indoditas Duta Raya dapat menjadi motivasi bagi petani khususnya petani di Desa Air Enau untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sebelum tanaman sawit mereka panen”, terang Prima.

“Serta Pusri sebagai perusahaan dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia siap mendukung dan membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Agar petani menjadi sejahtera dan Makmur secara berkelanjutan”, tutur Prima.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved