Berita Pali

Lapangan Golf Pendopo di Pagar Besi,Warga Talang Ubi Kabupaten Pali Protes,Pertamina Hulu Rokan Cuek

Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali (Penukal Abab Lematang Ilir) menyayangkan pihak Pertamina Hulu Rokan melakukan penutupan pagar besi di sepanjang

Penulis: Reigan Riangga | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Reigen Riangga
Suasana warga Kabupaten Pali saat berwisata alternatif serta berdagang di pinggiran Lapangan Golf Pendopo Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi sebelum dilakukan penutupan pagar besi, Kamis (14/7/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan 

SRIPOKU.COM, PALI - Warga berdomisili kawasan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali (Penukal Abab Lematang Ilir) menyayangkan pihak Pertamina Hulu Rokan melakukan penutupan pagar besi di sepanjang Lapangan Golf Pendopo seakan cuek dengan keadaan lingkungan di Kelurahan Handayani Mulya.

Menurut Ujang warga Kecamatan Talang Ubi bahwa pihaknya sangat menyayangkan penutupan pagar besi di sekeliling Lapangan Golf Pendopo

Hal ini lantaran, warga yang biasa beraktivitas wisata alternatif di akhir pekan, harus kehilangan salah satu lokasi wisata yang menjadi ikon Bumi Serepat Serasan yaitu, Lapangan Golf Pendopo.

"Kalau Lapangan Golf Pendopo ditutup kami warga Pendopo hendak berwisata kemana lagi. Tidak ada lagi wisata alternatif di Kecamatan Talang Ubi ini," ungkapnya, Kamis (14/7/2022).

Dituturkan Ujang, meski lapangan Golf merupakan aset negara. Namun semestinya ada lokasi rujukan disediakan. 

"Kami juga berwisata disini tidak melakukan hal buruk. Sampahnya juga dikumpulkan," ujarnya.

Senada, Aprizal berdagang makanan ringan mengaku berdagang di pinggiran kawasan Golf membuat penambahan dari segi pendapatan. 

"Momen Idul Adha ini sudah tiga hari kami berdagang sejak pagi hingga sore hari, Alhamdulillah lumayan menambah pemasukan," kata Aprizal.
 
Pihaknya sangat menyayangkan dilakukan penutupan lapangan Golf.

Lantaran tidak pro dan memperhatikan pedagang kecil.

"Ini (Lapangan Golf) ikon Kabupaten PALI. Jadi, momen hari-hari besar warga banyak berkunjung ke lapangan Golf. Dan ini tidak hanya dari warga Pendopo namun juga warga dari luar PALI," katanya. 

Dirinya berharap ada toleransi dari pihak Pertamina untuk warga PALI yang hendak berwisata dan pedagang kecil.

Sementara, Humas PT Pertamina Aset 2 Pendopo Field yang saat ini berubah menjadi Nama Pertamina Hulu Rokan saat dikonfirmasi terkait penutupan lapangan Golf tak memberikan statement sedikit pun. (cr2)

 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved