Berita Palembang

'Terima Kasih Pak Ratu Dewa' 3500 Guru Honorer di Palembang Diperjuangkan Jadi PPPK

Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) atas terealisasinya usulan formasi Pegawai

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Syahrul Hidayat
JADI PPPK --- Sebanyak 3.500 tenaga guru honorer yang tergabung dalam Keluarga Besar PGRI mengapresiasikan ucapan terima kasih setelah usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru tahun 2022 dikabulkan, di The Sultan, Rabu (12/7/2022). SRIPO/SYAHRUL 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) atas terealisasinya usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh 3500 guru honor di Gedung The Sultan, Jalan Sultan M Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Rabu (13/7/2022). 

Dengan mata berkaca kaca, menahan haru, Rosiah (43) satu dari ribuan tenaga didik honor ini tidak bisa berkata apa apa lagi kecuali ucapan terima kasih yang tak terhingga karena perjuangan untuk jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terwujudkan.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Sekda Ratu Dewa dan Pak Zulinto, semoga kami terus diperhatikan," ungkap Rosiah, salah satu guru honor di SD Negeri 207 Palembang yang telah mengajar 18 tahun lamanya.

"Saya pertama kali jadi guru honor menerima gaji 100 ribu perbulan," jelas guru ini.

Ungkapan yang sama dilontarkan Anggia (36) dan Kharisma Hidayati (32) yang juga guru honor SDN 207 Kertapati Palembang.

"Alhamdulillah sudah ada titik terang. Kita merasa senang, berkat doa keluarga dan orangtua," ungkap guru honor selama 16 tahun ini yang tinggal di Matamerah namun ngajar di kawasan Kertapati Palembang.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa didampingi Ketua PGRI Sumsel Zulinto bersama 3.500 tenaga guru honorer mengapresiasikan dikabulkannya tenaga guru honor jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tahun 2022. 

"Ini awal perjuangan dari tenaga guru honorer di Kota Palembang, sekarang saya lagi memikirkan di luar tenaga guru honorer," kata  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa saat menyampaikan kata sambutannya di Gedung The Sultan.

Dia menerangkan, selain guru tenaga honorer, pihaknya juga akan berjuang semaksimal mungkin nasib di luar dari tenaga guru honorer. 

"Saya meminta BKPSDM Pemkot Palembang untuk menyampaikan berapa banyak kebutuhan di luar tenaga guru honorer, ini tujuannya untuk menyampaikan ke Kemenpan RB pusat," ujar Ratu Dewa

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengucapkan banyak terima kepada pemerintah kota Palembang. 

"Alhamdulillah, 3.500 tenaga guru honorer dikabulkan dalam pengangkatan PPPK tahun 2022-2023," ujar Zulinto kepada wartawan seusai acara. (sts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved