Wawancara Eksklusif

Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi tak Persoalkan Liga 1 atau Liga 2, 'Semua Merupakan Tantangan'

Liestiadi mengakui persiapan Sriwijaya FC untuk mengarungi kompetisi terbilang singkat, namun ia tak mau menyalahkan siapa-siapa

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPO/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi 

LIESTIADI resmi menjadi juru taktik atau pelatih Sriwijaya FC untuk kompetisi Liga 2 2022 yang bakal kick off Agustus mendatang.

Liestiadi mengakui persiapan Sriwijaya FC untuk mengarungi kompetisi terbilang singkat, namun ia tak mau menyalahkan siapa-siapa karena segala sesuatu butuh proses.

Terkait persiapan tim Sriwijaya FC yang cukup singkat, berikut wawancara dengan Liestiadi yang mantan pelatih kelahiran Medan, 14 Oktober 1968 dengan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz.

*********

Anda sudah resmi menjadi pelatih SFC, apa yang menjadi target Anda ke depan?
Seperti komitmen saya dengan manajemen. Di awal-awal kita bicara, diskusi, kalau bisa kita menempatkan Sriwijaya FC pada posisi sebenarnya yaitu di Liga 1.


Ada beban dari manajemen SFC?
Saya rasa gak ada. Bebannya itu tadi, kita kan sudah komitmen. Jadi komitmen itu kita jalani. Nah di situ kita saling bahu-membahi antara manajemen, staf pelatih pemain, suporter dan didukung stakeholder lainnya bagaimana tim Sriwijaya FC yang menjadi kebanggaan Sumsel ini bisa berprestasi untuk lolos ke Liga 1.


Suporter jelas mendesak agar SFC seger keluar dari Liga 2 dan naik kembali ke Liga 1. Anda siap dikritik suporter jika tak sesuai harapan mereka?
Kita sekarang kan begini, dalam mempersiapkan tim ini harus objektif dalam melihat kondisi.

Di sini, maaf kita terlambat mempersiapkan tim sehingga pemain-pemain terbaik itu kita agak terlambat ya kita tidak bisa menyalahkan manajemen juga karena manajemen untuk mempersiapkan tim ini kan harus ada langkah-langkah yang harus mereka lakukan terlebih dahulu.


Jadi dalam hal ini harapan atau ekspektasi dari suporter sangat luar biasa.

Di banding tahun lalu ya persiapan lebih bagus, lebih lama dengan materi pemain.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved