Berita Palembang

Kapolda Sumsel Kukuhkan Sembilan Polsubsektor di Wilayah Hukum Polda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk memimpin upacara pengukuhan pembentukan

Penulis: Andi Wijaya | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk, dan Walikota Palembang H Harnojoyo memimpin upacara pengukuhan pembentukan sembilan Polsubsektor di wilayah hukum Polda Sumsel, Rabu (13/7/2022) di halaman Polrestabes Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk memimpin upacara pengukuhan pembentukan sembilan Polsubsektor di wilayah hukum Polda Sumsel, Rabu (13/7/2022) di halaman Polrestabes Palembang.

Disampaikan Kapolda Sumsel saat upacara pengukuhan sembilan Polsubsektor yang baru diresmikan tersebut yakni, Ilir Timur III, Lubuk Keliat, Rambang Kuang, Lubai Ulu, Muara Sugihan, Air Salek, Lubuk Linggau Selatan II, Lubuk Linggau Timur II, dan Lubuk Linggau Utara II, wilayah hukum Polda Sumsel.

Usai memimpin upacara, Kapolda Sumsel beserta jajaran bersama Walikota Palembang H Harnojoyo serta perwakilan dari pemerintah daerah mengecek kesiapan dari masing-masing Polsubsektor melalui zoom meeting atau virtual.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH berfoto bersama usai upacara pengukuhan
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk, berfoto bersama usai upacara pengukuhan pembentukan sembilan Polsubsektor di wilayah hukum Polda Sumsel, Rabu (13/7/2022) di halaman Polrestabes Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, sejauh ini dari target 241 Polsubsektor, yang  terealisasi sudah 171 dan dalam proses 70 Polsubsektor.

“Dari 70 Polsubsektor ini, 55 lagi diajukan dan sisanya dalam proses persiapan pengajuan,” kata Kapolda Sumsel.

Untuk menuntaskan target tersebut, lanjut Kapolda Sumsel, maka dibutuhkan dukungan dari Polri dan Pemerintah Daerah.

“Agar nanti semuanya bisa dipenuhi, maka butuh dukungan penuh seperti dukungan dana dan materil,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan, bahwa tidak semua Polsubsektor melayani laporan tindak kriminal atau melakukan penindakan hukum.

“Namun terkait penegakan hukum ini, nanti kedepannya kita lihat lagi,” Irjen Pol Toni Harmanto

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Palembang H Harnojoyo, berjanji akan mendukung penuh pembentukan Polsubsektor khususnya di Kota Palembang.

“Tadi Polsubsektor Ilir Timur III, butuh mobil operasional patroli. Itu nanti akan kami koordinasikan lebih lanjut,  yang jelas kita dukung dan realisasikan,” janji Walikota Palembang Harnojoyo.

Ditempat yang sama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, Polsubsektor ini peran penting untuk keluhan masyarakat Kota Palembang di wilayahnya.

"Diharapkan bisa membantu, Untuk call center operasional subsektor IT III dengan No 081278954600," kata Kapolrestabes Palembang. (diw)
 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved