Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH memimpin langsung upacara wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel

Editor: adi kurniawan
Handout
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH memimpin langsung upacara wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel, di stadion Atithira Wirabhakti Komplek Pakri Palembang dilaksanakan, Selasa (12/07). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH memimpin langsung upacara wisuda Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel, di stadion Atithira Wirabhakti Komplek Pakri Palembang dilaksanakan, Selasa (12/07).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dan dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH Pejabat Utama Polda Sumsel dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sumsel

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM dalam kesempatannya mengatakan, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada para Purnabakti Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sumsel yang hadir pada kegiatan pagi hari ini meskipun dilaksanakan ditengah-tengah Pandemi Covid-19.

“Saya merasa senang bisa melihat rekan-rekan yang memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat wal’afiat, suatu apresiasi dari Polri yang telah melepas dengan hormat kepada Anggota Polri yang memasuki Masa Purnawirawan yang mana telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Institusi Polri,” ucap Supriadi MM.

Pimpinan juga menambahkan bahwa kegiatan wisuda purnabakti yang kita lakukan adalah merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan.

Bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat Tali Persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Acara seperti ini sudah ditradisikan secara rutin setiap tahun kepada para anggota yang akan memasuki purna tugas, baik di Polda Sumsel dan Polres Jajaran," katanya.

"Untuk diketahui bahwa tahun 2022 anggota dan PNS(Purn) Polri Polda Sumsel dan jajaran yang mengikuti upacara tradisi  wisuda purna bhakti sebanyak 240 orang, dengan perincian sebagai berikut Polda sumsel sebanyak 91 orang Polrestabes Palembang 49 orang, dan Polres jajaran 100 orang,” ujar Supriadi ,MM.

Lanjut dikatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan tugas Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat merupakan suatu tugas mulia dalam rangka pengabdian sebagai Insan Bhayangkara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved