Idul Adha 2022

Sholat Idul Adha di Masjid Agung As-Salam, Walikota Lubuklinggau Minta Warga Dukung Pembangunan

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan permohonan maaf dan minta dukungan kepada masyarakat dapat menjalankan amanah

Editor: Yandi Triansyah
tribunsumsel/eko
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan permohonan maaf dan minta dukungan kepada masyarakat dapat menjalankan amanah dengan baik pada momen Idul Adha 2022, Minggu (10/7/2022). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan permohonan maaf dan minta dukungan kepada masyarakat dapat menjalankan amanah dengan baik pada momen Idul Adha 2022, Minggu (10/7/2022).

Permintaan maaf dan dukungan kepada masyarakat itu disampaikan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat Sholat Idul Adha di Masjid Agung As-salam atau masjid terbesar di tengah Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya pada Sholat Idul Adha itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku massa jabatannya tersisa 1,5 tahun, oleh karena dukungan pembangunan di Kota Lubuklinggau.

"Karena masa jabatan saya dan wawako tinggal 1,5 tahun lagi. Semoga kedepan disisa jabatan ini kami dapat terus membangun kota Lubuklinggau yang kita cintai ini," ungkapnya pada wartawan, Kamis (10/7/2022).


Pantauan di lapangan
para jemaah sejak pagi telah memadati area masjid Agung As-salam yang berada di pinggir jalan raya Lintas Sumatera ini.

Para jamaah terlihat khusyuk melaksanakan shalat berjemaah hingga mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh khatib.

Semua area lapangan pun dijaga panitia pelaksana, namun tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid ini penerapan protokol kesehatan di masjid ini tidak seketat tahun lalu.

Sejumlah kendaraan roda dua dan empat milik para jemaah terparkir memadati area parkir sekeliling Masjid Agung As-salam.


Menurutnya, atas nama pribadi dan keluaga serta Pemkot Lubuklinggau mengucapkan selamat Idul Adha dan mengingatkan agar masyarakat meneladani dari sifat-sifat Ismai.

"Semoga dengan momentum Idul Adha ini kita bisa meneladani sifat-sifat Ismail dan selalu instropeksi diri," tambahnya.

Usai menggelar shalat Idul Adha wali kota dan rombongan menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung As-salam Kota Lubuklinggau.

Tahun ini masjid Agung As-salam menyembelih delapan sapi qurban, semua sapi tersebut merupakan hewan qurban dari pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (Joy)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved