Berita Pelindo

PT Pelindo Regional 2 Palembang Salurkan 23 Sapi Kurban Idul Adha 1443 H

PT Pelindo Regional 2 Palembang kembali menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PT Pelindo
General Manager PT Pelindo Regional 2 Palembang Imam Rahmiyadi berfoto bersama jajaran PT Pelindo group regional 2 Palembang saat penyaluran sapi hewan kurban dilingkungan Perusahaan Pelindo. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  PT Pelindo Regional 2 Palembang kembali menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, kepada warga sekitar operasional pelabuhan juga instansi lainnya yang bekerjasama dengan Pelindo selama ini. 

General Manager PT Pelindo Regional 2 Palembang Imam Rahmiyadi mengatakan, kurban yang disalurkan Pelindo group tahun ini 23 ekor sapi.

Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu hanya 20 ekor sapi saja. 

Secara simbolis penyerahan hewan sapi kurban dari PT Pelindo group Regional 2 Palembang
Secara simbolis penyerahan hewan sapi kurban dari PT Pelindo group Regional 2 Palembang

Imam menuturkan, kurban ini bagian dari kepedulian atau tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) perusahaan Pelindo. 

Lebih lagi, tutur Imam, kurban ini memiliki makna sebagai ketakwaan kepada Allah bukan cuma bagi yang berkurban tapi juga bagi yang ikut menyalurkannya. 

Diceritakan Imam, kurban juga mengajarkan makna keikhlasannya bagaimana kita sebagai muslim yang dicontohkan Nabi Ibrahim menjalankan perintah Allah untuk menyembelih anaknya sebagai kurban dan Nabi Ismail dengan penuh keikhlasan menjalankan perintah dari Allah tersebut sehingga kemudian diganti menjadi hewan kurban. 

"Pengorbanan ini sebagai contoh untuk ikhlaskan berkorban dan menghadapi cobaan hidup dan ikhlas dengan ketentuan Allah," kata Imam disela penyerahan hewan kurban di kantor Pelindo, Jumat (8/8/2022). 

Selain hubungan dengan sang pencipta, kurban juga memiliki hubungan sesama manusia sebagai makna sosial karena bagi sebagian orang mungkin jarang makan daging sehingga mereka sangat berharap makan daging setahun sekali saat kurban ini dan kita membantu mewujudkan keinginan mereka yang membutuhkan tersebut. 

"Terimakasih pada pihak yang berkenan menyalurkan dan mendistribusikan hewan kurban pada warga yang memang membutuhkan sehingga bisa tersalurkan dengan baik bagi masyarakat yang menerimanya," tandas Imam yang menyebutkan hewan kurban disalurkan di tempat yang berbeda.

Hewan kurban yang disalurkan PT Pelindo group Regional 2 Palembang: 

  • PT Pelabuhan Indonesia ( Persero) Regional 2 berkurban delapan ekor sapi
  • PT IPC TPK area Palembang berkurban tiga ekor sap
  • PT PTP area Palembang  berkurban dua ekor sapi
  • PT JAl Area 4 Palembang berkurban dua ekor sapi
  • PT MTI area Palembang berkurban satu ekor sapi
  • PT Rumah Sakit Pelabuhan (RSPP) berkurban tujuh ekor sapi

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved