Fornas dan Kejurnas, Momen Kebangkitan DanceSport di Sumsel Menuju PON Aceh dan Sumut

Sejarah kebangkitan olahraga DanceSport di Sumsel dalam rangka akselerasi pembinaan prestasi pada PON Aceh dan Medan 2024

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Penampilan peserta atlet DanceSport pada Kejurnas di Al Azhar Convention Center, Jumat (8/7/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Akselerasi Pembinaan dan Prestasi Cabang Olahraga DanceSport di Sumsel di bawah naungan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumsel terus berkembang secara signifikan.

Percepatan olahraga DanceSport di Sumsel dibawah pimpinan IODI Sumsel mulai dari Rakerprov, Pembentukan IODI di Kabupaten/Kota, Coaching Clinic, Kejurprov, Seleksi Atlet, Perfome di sejumlah mall, atlet menuju persiapan Fornas VI 2022 dan Kejurnas 2020 yang baru saja digelar.

"Sehingga ini menjadi sejarah kebangkitan olahraga DanceSport di Sumsel dalam rangka akselerasi pembinaan prestasi," ujar Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans usai Pembukaan Kejurnas di Al Azhar Convention Center, Jumat (8/7/2022).

Semangat pengurus, pelatih hingga atlet ini lanjut dia, diharapkan terus terjaga dalam rangka persiapan Sumsel menghadapi multi event olahraga bergengsi terbesar Tanah Air yakni PON Aceh-Medan 2024.


Diharapkan kordinasi organisasi, pembinaan prestasi di seluruh kabupaten/kota di Sumsel menjadi penguatan menuju atlet dancesport yang maksimal secara kuantitas dan kualitas.


"Tak lupa juga kami ucapkan terima  kasih kepada PP IODI yang terus memberikan arahan sehingga IODI Sumsel menjadi seperti saat ini," terangnya.


Sementara itu, Ketua Umum PP IODI Heru Susantio mengucapan terima kasih kepada seluruh Pengprov IODI se Indonesia yang telah membawa dancesport kini semakin memasyarakat dan tak hanya menjadi olahraga rekreasi tapi juga olahraga prestasi.


Sehingga pada PON Aceh-Medan 2024, Cabang Olahraga (Cabor) DanceSport menjadi salah satu yang dipertandingkan pada multi event bergengsi tersebut.


 "Akhirnya kami mengucapkan selamat bertanding dan bertandinglah dengan mengutamakan sportifitas dengan menjunjung tinggi kehormatan olahragawan," pungkasnya.


Pada acara pembukaan Kejurnas tersebut, juga dihadiri langsung Sekretaris PP IODI Ni Made Suparmi dan jajaran  Pengurus Pusat IODI, Bendahara KONI Sumsel H. Ahmad Tahir, Sekum PEKAT IB Sumsel Asman Asri, Perwakilan Diskominfo Sumsel Azim Baidillah, jajaran pengurus KONI Sumsel, pengurus IODI Sumsel serta para tamu undangan. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved