UPDATE Perolehan Medali Fornas VI 2022: Selisih 5 Emas Sumatera Selatan Digeser Jawa Barat di Puncak

Setelah sempat memuncaki klasemen Fornas VI 2022 kontingen Sumatera Selatan turun jadi runner-up klasemen sementara perolehan medali total 286 medali

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Kolase Sripoku.com
Berikut update perolehan medali pada hari ke tujuh (hari terakhir) Fornas VI 2022 di Sumsel, Kamis (7/7/2022) malam, kontingen Sumatera Selatan menempati peringkat ke-2 digeser oleh Jawa Barat dipuncak klasemen. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Setelah sempat memuncaki klasemen, jelang penutupan Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VI 2022, kontingen Sumatera Selatan turun menjadi runner-up klasemen sementara berdasarkan update perolehan medali, dengan total 286 medali hingga Kamis (7/7/2022) pukul 18.33 WIB.

Menurut update perolehan medali Fornas VI 2022 Jawa Barat kini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 76 medali emas, 67 perak dan 70 perunggu, total 213 medali. 

Sementara kontingan Sumatera Selatan di posisi ke dua memurut update perolehan medali meraih 71 emas, 101 perak, dan 114 perunggu, total 286 medali, pada Fornas VI 2022 di Sumsel.

Update perolehan medali pada hari ke tujuh (hari terakhir) Fornas VI 2022 di Sumsel, Kamis (7/7/2022) malam, kontingen Sumatera Selatan menempati peringkat ke-2 digeser oleh Jawa Barat dipuncak klasemen. 
Update perolehan medali pada hari ke tujuh (hari terakhir) Fornas VI 2022 di Sumsel, Kamis (7/7/2022) malam, kontingen Sumatera Selatan menempati peringkat ke-2 digeser oleh Jawa Barat dipuncak klasemen.  (Kolase Sripoku.com)

Ketua Bidang Pertandingan Fornas VI 2022 di Sumsel, Adi Wahyuono yang dikonfirmasi pertandingan Fornas VI 2022 masih berlangsung hingga malam ini. 

"Saya gak termonitor, tadi waktu sore jam lima meninggalkan Hotel Aryaduta itu masih berlangsung e-sport, AKTA yang di GOR Dempo juga, mungkin sekarang lagi UPP (Upacara Pengalungan Medali)," ungkap Adi Wahyuono. 

Ia menjelaskan jika klasemen perolehan medali tersebut belum final sehingga potensi untuk perubahan atau pergerakan perolehan medali masih akan terjadi malam ini. 

"Masih bergerak lagi (perolehan medali). Ada tujuh Inorga hari ini. IODI sudah selesai jam empat sore," jelas Adi. 

Terhadap hal ini, menurutnya meski saat ini tengah proses Closing Ceremony di Venue Dayung JSC Palembang, namun pertandingan yang belum tuntas akan tetap terus dilanjutkan. 

"Kemungkinan tetap dilanjutkan karena padatnya pesertanya banyak banget tetap dilanjutkan sampai selesai, kita gak bisa nyegah masing-masing Inorga, Closing Ceremony tetap jalan, pertandingan tetap jalan," katanya. 

Ada pun akan mengecek dulu karena yang dikhawatirkan perlombaan yang digelar di GOR Dempo dengan yang di Hotel Ardut yang masih berlangsung hingga malam ini. 

Kontingen Kontingen DKI Jakarta berada di urutan ketiga dengan perolehan 62 medali emas, 43 perak dan 52 perunggu. 

Jatim menempati urutan ke empat dengan perolehan 46 medali emas, 45 perak dan 36 perunggu.  

Kemudian peringkat ke lima ditempati kontingen Kaltim dengan perolehan 28 medali emas, 17 perak dan 20 perunggu. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved