Kabar Selebritis

BOROKNYA Dibongkar Penyanyi, Medina Zein Ancam Uci Flowdea, Ketahuan Jual Tas Palsu

Polisi pun bertindak cepat setelah menerima laporan penyanyi Uci Flowdea. Medina Zein tak berkutik saat dijemput paksa di rumahnya

Editor: Wiedarto
YouTube/KH Infotainment
Momen Medina Zein dibawa ke Kejari Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2022) setelah dilaporkan penyanyi Uci Flowde karena menjual tas palsu dan main ancam. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Nama Medina Zein belakangan ini memang santer banyak disebut-sebut dalam pemberitaan yang bernada negatif. Ia dikenal sebagai pengusaha muda yang berkasus dengan beberapa artis Tanah Air.

Medina Zein juga kerap dijuluki sebagai Drama Queen dalam kehidupan nyata, karena kasus penipuan dan kekerasan dalam rumah tangga. Perempuan yang terlahir dengan nama Medina Susani Dauvina Zein pada 23 Mei 1992 ini akhirnya tersandung batu, ketahuan jual tas palsu kepada penyanyi Uci Flowdea.

Polisi pun bertindak cepat setelah menerima laporan penyanyi Uci Flowdea. Medina Zein tak berkutik saat dijemput paksa di rumahnya sekitar pukul 07.00.

Medina Zein resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya mulai hari ini, Kamis (7/7/2022). Medina Zein ditahan terkait laporan penyanyi Uci Flowdea atas dugaan pengancaman berisi kekerasan lewat media sosial.

Hal itu diungkap oleh Denny Wicaksono, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.


"Berdasarkan nota pendapat JPU, akhirnya kami sependapat bahwa tersangka atas nama Medina Zein kami tahan selama 20 hari ke depan," kata Denny Wicaksono kepada awak media, Kamis.

"Kami titipkan di Rutan Polda Metro Jaya, sampai secepatnya kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," lanjut Denny.

Denny menambahkan, pihaknya akan secepatnya mengurus perkara dengan tersangka Medina Zein untuk naik sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Medina Zein ditahan karena laporan Uci Flowdea dan ancaman pidananya enam tahun penjara. "Diduga melanggar Pasal 27 Ayat 4 Jo Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang ITE atau Pasal 29 Jo Pasal 45 B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Undang Undang ITE atau Pasal 335 Ayat 1 KUHP," ujar Denny Wicaksono.

Sebelumnya, Medina Zein dijemput paksa pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini sekitar pukul 07.00 WIB di Bandung, Jawa Barat. Kasus Medina Zein berawal dari laporan Marissya Icha ke Polda Metro Jaya pada 5 September 2021 atas dugaan pencemaran nama baik.


Laporannya tercacat dengan nomor LP/B4517/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya. Di lain kasus, berkas perkara dugaan pengancaman dengan tersangka Medina Zein telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Laporan tersebut dibuat oleh penyanyi Uci Flowdea atas dugaan pengancaman yang dilakukan Medina.

Uci mengaku diancam gara-gara meminta pengembalian uang atas transaksi jual beli tas palsu. Atas laporan Uci Flowdea, Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka sejak Maret 2022 dan disangkakan Pasal 27 Ayat (4) UU ITE dan Pasal 335 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved