Berita Muaraenim

Pemkab Muara Enim Apresiasi Kinerja dan Pengabdian Polres Muara Enim

Kurniawan mengapresiasi atas pengabdian dan dedikasi Polres Muara Enim untuk menjaga bangsa dan negara tercinta

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Ardani Zuhri
Pj Bupati Muara Enim melakukan pengecekan kesiapan anggota apel di Polres Muara Enim. 


SRIPOKU.COM, MUARA ENIM- Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengapresiasi atas pengabdian dan dedikasi Polres Muara Enim untuk menjaga bangsa dan negara tercinta, terutama dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Muara Enim.


Apresiasi itu disampaikan Pj Bupati Muara, Enim Kurniawan AP MSi saat menjadi inspektur upacara pada Apel Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 yang digelar di Halaman Polres Muara Enim, Selasa (5/7/2022). 


Menurut Kurniawan, bahwa  Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen untuk mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di institusi kepolisian khsusunya Polres Muara Enim sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. 


Peran kepolisian sebagai mitra kerja pemerintah dalam menyukseskan pembangunan dan pengayom masyarakat dalam mewujudkan keamanan maupun ketertiban benar-benar dirasakan.


Untuk itu, dirinya sangat mendukung gerakan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi ‘Prediktif, Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan’ dalam mendukung pemulihan ekonomi dan transformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 


Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi, mengatakan  kepolisian bukan hanya untuk menegakkan hukum semata, tapi itu merupakan upaya terakhir bagi penyelesaian masalah.  


“Kepolisian itu bagian dari Forkopimda, bukan hanya Kapolres tapi juga para Kapolsek jajaran,” ujarnya. 


Ia menjelaskan, kepolisian itu merupakan penegak hukum, tapi sebenarnya itu sudah menjadi jalan terakhir.

Upayakanlah menjadi konsultan bagi masyarakat dalam menyelesaikan suatu masalah, itu pesan saya sebagai pimpinan selalu mengingatkan kepada semua anggota Polres Muara Enim.


Polri selalu berbenah diri, berupaya melakukan transformasi di segala bidang demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved