Breaking News:

Abib Hamizan Fadly Peserta Termuda Lomba Panahan, di Fornas VI 2022 Bercita-cita Jadi Tentara

Abib Hamizan Fadhly duduk dibangku kelas 1 SD Muhammadiyah Singkut masih berusia 6 tahun ini menjadi peserta termuda di lomba panahan Fornas VI 2022

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Abib Hamiza Fadhly atlet panahan termuda dalam ajang Fornas VI 2022 di Sumsel bersama ayahnya, Alhadi, Minggu (3/7/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Abib Hamizan Fadhly adalah salah satu peserta lomba panahan di ajang Fornas VI 2022 Sumatera Selatan.

Abib Hamizan Fadhly adalah anak berusia 6 tahun yang saat ini masih duduk dibangku kelas 1 SD Muhammadiyah Singkut menjadi peserta lomba panahan di ajang Fornas VI 2022 termuda.

Abib Hamizan Fadhly merupakan peserta termuda katagori panahan tingkat pelajar sekaligus mewakili Sumatera Selatan.

Dalam lomba panahan ini, Abib melawan peserta lainnya yang rata-rata duduk di bangku kelas SMA.

Meski demikian, hal tersebut tidak membuat Abib gentar.

Ditemui disela-sela kegiatan Abib yang didampingi ayahnya, Alhadi Fadhli mengaku sangat senang mengikuti perlombaan berstandar Nasional ini.

"Abib senang ikut lomba panah di sini," seletuk anak berusia 6 tahun tersebut.

Diwawancarai Sripoku.com, Alhadi selaku orang tua Abib mengatakan jika dirinya dan sang istrilah yang mengenalkan dunia panahan dengan anaknya Abib.

"Saya dan istri kebetulan suka dengan kegiatan olahraga panahan, kami juga sering anak anak saat berlatih, dan ternyata anak kami pun senang dengan olahraga yang di sunahkan oleh Rosullah Muhammad SAW," ujar Alhadi

Dijelakan Alhadi, Abib anak pertamanya itu juga pernah mengikuti perlombaan panahan, dan mendapat emas, juara pertama tingkat Kabupaten.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved