Fornas VI 2022

UPDATE Perolehan Medali Fornas VI 2022 Raih 5 Medali Sumatera Selatan Peringkat Tiga Dibawah Lampung

Berikut ini update perolehan medali pada hari kedua Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VI 2021 yang berlangsung 1-7 Juli 2022 di Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Aminudin (tengah) atlet binaraga Sumsel yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama kontingen Sumatera Selatan. Berikut update perolehan medali di Fornas VI 2022 Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Berikut ini update perolehan medali pada hari kedua Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VI 2021 yang berlangsung 1-7 Juli 2022 di Sumatera Selatan.

Berdasarkan update perolehan medali dari bidang pertandingan Fornas VI 2022, Kontingen Provinsi Jatim menempati peringkat pertama dengan perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, hingga Sabtu (2/7/2022) pukul 21.30.

Di tempat kedua perolehan medali Fornas VI 2022 kontingen Lampung dengan perolehan 2 medali emas.

Kemudian disusul posisi ke tiga tuan rumah kontingen Sumatera Selatan dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. 

Peringkat keempat kontingen Jateng dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Provinsi Jambi menempati posisi ke lima dengan perolehan 1 medali emas dan 1 perak.

Provinsi Bali yang juga mengantongi 1 medali emas dan 1 perak menempati peringkat ke enam. 

Kontingen DKI Jakarta dan Kaltim berada di peringkat ke tujuh dan ke delapan yang sama-sama mengantongi 1 emas, dan 1 perunggu. 

Peringkat ke sembilan ada Provinsi Banten dengan mengantongi 1 medali emas. Peringkat ke sepuluh ada Jabar dengan perolehan 3 emas dan 3 perunggu. 

Kontingan Sumbar dan Kalbar ada di peringkat ke 11 dan ke 12 yang sama-sama mengantongi 1 medali perak. 

Sumut di peringkat ke-13 dengan perolehan 2 perunggu. Lalu peringkat ke 14 ditempati kontingen Riau dengan 1 medali perunggu. 

Sedangkan Provinsi Aceh, Bengkulu, Babel, Kepulauan Riau, DIY, NTB, NTT, Kalteng, Kalsel, Kalimatan Utara, Sulut, Sulteng, Sulsel.

Kemudian, Sultra, Gorontalo, Sulbar, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua dalam daftar situs Panitia Pertandingan Fornas VI hingga pukul 21.30 tertera belum mendapatkan medali. 

Hanya saja dalam perkembangan update perolehan medali ini pada hari Sabtu (2/7/2022), kontingen Sumsel di induk organisasi olahraga PERBAFI, kontingen Sumsel menorehkan 1 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved