Berita OKU Timur

Update, Buaya Jenis Reptil Bermunculan di Tanggul Irigasi Patok Songo OKU Timur

Bermunculan buaya di Tanggul Irigasi Patok Songo OKU Timur, membuat resah masyarakat sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Timur

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Dok.BPBD OKUT
Proses pencarian Buaya Jenis Reptil oleh Tim BKSDA Sumsel, BPBD OKU Timur, Camat dan Polsek Buay Madang di Tanggul Irigasi Patok Songo OKU Timur, Desa Aman Jaya, Selasa (27/6/2022). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Bermunculan buaya di Tanggul Irigasi Patok Songo OKU Timur, membuat resah masyarakat sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) bersama Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan upaya penangkapan Buaya Jenis Reptil berukuran sangat besar belum ditemukan.

Buaya Jenis Reptil yang kerap menunjukan penampakan di Tanggul Irigasi Patok Songo OKU Timur Desa Aman Jaya, dalam satu bulan ini sempat menghebohkan warga yang tinggal di wilayah komering.

Bermunculan buaya tersebut diduga lebih dari satu buaya, lantaran karena diduga Buaya Jenis Reptil berulang kali menunjukan penampakan, sebab itu warga menduga bahwa buaya lebih dari satu.

Yani Camat Buay Madang mengatakan, sebelumnya tiga hari tiga malam pihaknya berusaha melakukan evakuasi buaya bersama, Polsek Buay Madang, BPBD OKU Timur dan Tim BKSDA Sumsel.

"Irigasi juga sudah kita keringkan, tapi memang tidak bisa kering sepenuhnya," ucap Yani saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Jumat (1/6/2022) kemarin.

Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya tanda-tanda mencurigakan yang diduga sebagai tempat bersarangnya buaya tersebut.

"Belum kelihatan makhluk itu (buaya), kita belum tau pasti terkait buaya tersebut seperti ukuran dan beratnya," bebernya.

Yani mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta mengurangi aktivitas di dekat tanggul irigasi terlebih lagi pada malam hari.

"Sampai sekarang tidak ada korban, yang pasti pemerintah berupaya mengevakuasi buaya itu dan kalau ada yang melihat segera hubungi pihak terkait," tandasnya.
 

 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved