Bersama SORTI, Warga Indonesia Akhirnya Bisa Bertanding MTG, Domino & Capsa Banting di FORNAS

Untuk pertama kalinya di Palembang dalam ajang Fornas VI, diselenggarakan pertandingan game di atas meja atau Tabletop Games.

SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN
Rizki, salah satu perwakilan dari Sumatera Selatan yang bertanding di cabang olahraga Cardfight! Vanguard dalam gelaran FORNAS VI. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jumat (1/7/2022) menjadi hari pertama dimulainnya gelaran FORNAS VI 2022 (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Beragam organisasi olahraga pun ikut ambil bagian di beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di beberapa venue.

Salah satunya adalah SORTI (Serikat Olahraga Tabletop Indonesia) yang ikut ambil bagian dan mempertandingkan 5 cabang olahraga, yakni Mahjong, Magic The Gathering (MTG), Cardfight Vanguard, Domino dan Big Two (Capsa Banting).

Indra Lukito selaku Ketua Umum SORTI mengatakan jika pihaknya merasa sangat bersemangat dan siap memberikan yang terbaik selama FORNAS VI berlangsung.

Para kontingen yang mewakili Sumatera Selatan di Fornas VI pada cabang olahraga Cardfight! Vanguard dan Magic The Gathering.
Para kontingen yang mewakili Sumatera Selatan di Fornas VI pada cabang olahraga Cardfight! Vanguard dan Magic The Gathering. (IST)

"Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri mas ketika SORTI bisa ambil bagian dan secara nggak langsung memperkenalkan seperti apa sih dunia tabletop game kepada warga Palembang," ujar Indra.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan memang terbilang baru bagi masyarakat.

Meski begitu, Indra optimis bisa memperkenalkan semua cabang olahraga tabletop atau game di atas meja.

"Mungkin orang mengira kita cuma duduk main di atas meja mas. Tapi semua olahraga tabletop ini baik buat kesehatan, salah satunya mencegah penyakit Alzheimer mas. Jadi manfaatnya sama baiknya dengan olahraga lain," ujar Indra.

Indra juga berharap, dengan diadakannya FORNAS, akan semakin bermunculan berbagai event olahraga lainnya yang dapat mendukung bakat warga di bidang olahraga, tak terkecuali di bidang tabletop.

Para atlet T-Sport (Tabletop Sport) saat bertanding di cabang olahraga Mahjong.
Para atlet T-Sport (Tabletop Sport) saat bertanding di cabang olahraga Mahjong. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved