Fornas VI 2022

Aminudin Penjual Pakaian Asal Baturaja Persembahkan Emas Pertama Sumsel di Fornas VI 2022

Aminudin atlet binaraga Sumsel berhasil mempersembahkan medali emas pertama Sumsel di kelas binaraga +45 tahun pada Inorga PERBAFI di Fornas VI 2022

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Aminudin (tengah) atlet binaraga Sumsel yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama di kelas binaraga +45 tahun pada Inorga Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Pornas VI 2022 Sumsel di Ballroom Aryaduta Palembang, Sabtu (2/7/2022).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Aminudin atlet binaraga Sumsel bangga bisa berhasil mempersembahkan medali emas pertama Sumsel di kelas binaraga +45 tahun pada Inorga Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VI 2022 Sumsel di Ballroom Aryaduta Palembang, Sabtu (2/7/2022).

"Selain Aminudin merupakan atlet binaraga Sumsel meraih emas, John Piaw (DKI Jakarta) meraih perak, dan perunggunya diraih Rudy Leuwakabessy (Papua), bangga sekali bisa mempersembahkan medali emas untuk Sumsel ini pada Fornas VI 2022, terima kasih sudah bisa membawa kontingen Sumsel," ungkap Aminudin

Pria asal Kuningan Jawa Barat yang telah merantau ke Baturaja OKU ini mengaku baru kali ini berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Fornas VI 2022 di Sumsel. 

"Baru kali ini ikut Fornas dan turun di binaraga kelas +45 tahun. Kemarin sebelumnya pernah ikutan kelas sport body contest di Hotel Beston tapi tidak masuk," katanya. 

Diakuinya pada event ini cukup lumayan menghadapi para saingan, akan tetapi tak membuatnya gentar. 

"Cukup lumayan saingannya pada bagus semua otot-ototnya," ujarnya. 

Ia mengaku hobi binaraga ini semenjak masih bujang selepas sekolah di Kuningan Jawa Barat.

Kemudian merantau tahun 1999 hampir 22 tahun di Baturaja berjualan pakaian. 

"Istri dan anak di Jawa kalau pulang dua bulan sekali paling balik ke Baturaja lagi," ujarnya. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved