Berita Haji 2022

12 Tahun Menabung dari Bertani, Wijilah Anjar Jemaah Tertua Muratara Akhirnya Bisa Berangkat Haji

Wijilah Anjar (64) jemaah haji tertua asal Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel), bisa berangkat haji setelah menabung selama 12 tahun.

Penulis: Merry Lestari | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Merry Lestari
Wajilah Anjar (64) jemaah haji tertua asal Musirawas Utara (Muratara) bisa berangkat haji setelah 12 tahun menabung dari hasil bertani, Kamis (30/6/202) 

Laporan wartawan Sripoku.com Merry Lestari

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wijilah Anjar (64) jemaah haji tertua asal Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel), bisa berangkat haji setelah menabung selama 12 tahun.

Selama kurun waktu 12 tahun Wijilah Anjar (64) menyisihkan pendapatannya dari bertani untuk berangkat haji.

Mimpi Wijilah Anjar untuk bisa berangkat haji dari keringatnya bertani baru bisa terwujud pada Kamis (30/6/2022).

Binar gembira nampak terpancar dari wajah Wijilah Anjar (64) yang merupakan jemaah tertua dari kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Kamis (30/6/2022).

Wajilah dan 36 jemaah lain yang berasal dari Muratara itu termasuk ke dalam jemaah kloter 7 keberangkatan haji asal Embarkasi Palembang tahun 1443H/2022M.

Wanita paruh baya tersebut mengungkap untuk dapat berangkat haji ini dirinya sudah menabung sejak tahun 2010 lalu, hingga akhirnya bisa mendaftar pada tahun 2012.

"Nabung itu udah lama, kalau gak salah sekitar 2010," ungkap Wajilah.

Jamaah Calon Haji Kloter ke-4 Diberangkatkan ke Tanah Suci, Ini Rincian Lengkap Daerahnya

Ia yang sudah ditinggal sang suami sejak 27 tahun lalu harus bekerja keras untuk menghidupi kelima anaknya.

Sehari-hari Wjilah bekerja sebagai seorang petani karet, dari sanalah ia bisa menghidupi kelima anaknya dan menyisihkan sedikit demi sedikit uang hasil bertani karetnya untuk berangkat ke tanah suci.

Meski sudah berusia senja, Wajilah masih terlihat semangat dan lebih muda dari usianya.

Saat ditemui Sripoku.com Warjilah dan jemaah Muratara lainnya itu baru saja tiba di gedung Aula Asrama Haji Palembang yang berlokasi di jalan Tanjung Api-Api, kelurahan Kebun Bunga, kecamatan Sukarami, dari Muratara.

Selain itu jemaah lain yang tergabung dalam kloter ke-7 ini adalah jemaah asal KBIH Miftahussalam, Raudhatul Ulum, Hidayatullah, Ar Raudha, Siti Khadijah, Lubuk Linggau, Ogan Ilir, Muratara, Musurawas, dan Mandiri yang seluruhnya berjumlah 450 orang beserta 4 orang petugas haji.

Jemaah kloter ke-7 ini akan diberangkatkan dari asrama haji menuju bandara pada esok hari, Jumat, 1 Juli 2022 sekitar pukul 14.45 WIB.

Setelah itu jemaah akan diberangkatkan ke Jeddah langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menggunakan pesawat Saudia.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved