Berita OKUS

Polres OKUS Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor di Parkiran RSUD Muaradua 

Aksi nekat pelaku pencurian di parkiran (Rumah Sakit Umum Daerah) RSUD Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), berujung di jeruji besi

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Polisi tersangka kawanan pencuri dengan pemberatan di RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan dalam ungkap kasus pres release, Selasa (28/6/2022) kemarin.  

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Aksi nekat pelaku pencurian di parkiran (Rumah Sakit Umum Daerah) RSUD Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), berujung di jeruji besi di Polres OKUS

Tiga kawanan perampok yang kerap beraksi di parkiran RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan akhirnya berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres OKUS.

Satu persatu dari kawanan tindak pencurian dengan pemberatan (Curat tadi yakni, tersangka Kemis Alias Pli bin Ansori (28), Arian Firmansyah bin Sahibun (25) dan Sopian Bin Maulana (28) yang masih tinggal satu Kecamatan Buay Runjung mendekap di sel Polres OKUS, setelah melakukan aksi kejahatan di lingkungan RSUD Muaradua.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIk MH, Rabu (29/6/2022)
Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIk MH

"Ketiga tersangka berhasil kita amankan. Dua orang tersangka sudah kita amankan lebih dulu. Kemarin satu orang tersangka yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) juga sudah kita amankan," ungkap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIk MH.

Ketiga tersangka pencurian, diancam pasal 363 ayat 1, ke 3e dan 5e KUHPidana atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

"Sehubungan dengan pencurian dengan pemberatan diancam dengan pidana paling lama 9 tahun," tegas Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, ketiga tersangka ini memang sudah merencanakan aksi pencurian sepeda motor jenis Honda Blade dan Honda Revo di parkiran RSUD Muaradua pada tanggal 11 September tahun 2021 lalu.

Diduga otak pencurian tersebut adalah tersangka Kemis alias Pli.

Dibeberkan Kapolres usai menginterogasi para tersangka, maka kronologis tindak kejahatan ketiganya sengaja janjian bertemu di sebuah rumah salah seorang kerabat dari tersangka di wilayah Tangsi Bawah menyusun rencana pencurian.

Setelah itu, sekitar pukul 02.30 dini hari, ketiganya langsung tancap gas menuju lokasi RSUD Muaradua bonceng tiga dengan menargetkan dua unit sepeda motor di halaman parkiran.

Dalam aksinya, seorang tersangka menunggu di arah jalan raya memantau lokasi.

sementara dua tersangka lainnya ke halaman parkiran merusak kontak dengan kunci T dan membawa kabur.

"Sepeda motor hasil curian disimpan di rumah inisial K, lalu ke esok harinya 2 unit motor hasil dijual dengan harga Rp 4 juta," ujar Kapolres.

Selain tersangka, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor honda revo trondol dengan nomor mesin JBC1E1937876, satu unit sepeda motor merk honda blade tanpa body dengan nomor mesin JBB1E-1249099.

Sebuah surat BPKB Motor atas nama Heru Sugiyarto serta satu lembar STNK motor dengan nama Heru Sugiyarto.

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved