Berita Palembang

HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumsel Tabur Bunga Bentuk Penghargaan Para Pahlawan yang Gugur

HUT Bhayangkara ke-76, Rabu (29/06/2022) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) menggelar upacara tabur bunga di Mako Ditpolair atau Sungai Musi Palembang.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel Yesika Toni melakukan tabur bunga di kapal polair di Sungai Musi Palembang, pada HUT Bhayangkara ke-76, Mako Ditpolair atau Sungai Musi Palembang, Rabu (29/6/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang (Hari Ulang Tahun) HUT Bhayangkara ke-76, Rabu (29/06/2022) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) menggelar upacara tabur bunga di Mako Ditpolair atau Sungai Musi Palembang.

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas Kapal Polair di Sungai Musi Palembang dan dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH dan para Pejabat Utama Polda Sumsel dan Bhayangkari.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel Yesika tabur bunga
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel Yesika Toni melakukan tabur bunga pada HUT Bhayangkara ke-76, di Makam Pahlawan Palembang, Rabu (29/6/2022).

Acara ini, merupakan wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan Negara serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai keteladanan generasi muda.

Salah satu rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Ketua Bhayangkari Sumsel Yesika Toni dan Wakil Diana Rudi melakukan tabur bunga, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran di laut.

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriyadi MM menyebutkan, dengan memaknai dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka.

“Selaku generasi penerus, Kita hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tanpa pamrih dari mereka membela rakyat demi masa depan bangsa. Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,” kata Supriadi.

Memasuki usia Bhayangkara ke 76 tahun, Polda Sumatera Selatan  dengan Semangat  Polda Sumsel Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya sebagaimana tugas Kami sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat.

“Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Sumsel Cinta Damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah,” dengan Tema " Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," tandas Kombes Pol Supriadi.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved