Berita Palembang

600 Starter Jajal Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship, FSPSS Siap Jadi Bapak Angkat

ebanyak 600 starter bakal jajal Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel di Sirkuit

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Sebanyak 600 starter bakal jajal Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel di Sirkuit Non Permanen Jakabaring 16-17 Juli 2022. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 600 starter bakal jajal Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship 4 Tahun Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel di Sirkuit Non Permanen Jakabaring, Sabtu-Minggu (16-17/7/2022) mendatang.

"Kami dari Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel (FSPSS) dalam rangka empat tahun kiprah kami di Sumsel mengadakan Kejurda ini. Sudah mulai dibuka pendaftaran dan optimis 600 starter," ungkap Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel (FDPSS) Ir Deliar Marzoeki MM IPM, Senin (27/6/2022). 

Gubernur Sumsel H Herman Deru MM dan Pembina FSPSS diharapkan bakal hadir membuka event yang merupakan gelaran Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel bekerjasama dengan KR2SS (Komunitas Roda 2 Sumatera Selatan) didampingi oleh klub Cendrawasih Bungsu Klub dan Babe Motor Sport yang di bawah naungan IMI Sumsel, Sabtu (16/7/2022) mendatang. 

Menurutnya ini digelarnya event dalam rangka menunjang tertibnya berlalu lintas, guna menyalurkan hobi olahraga balap. 

"Khususnya mengurangi aktivitas balap liar, kami dari FSPSS ini sedikit menyalurkan hobi dan minat. Sekarang kan ada operasi patuh dengan mensosialisasikan tilang elektronik, tidak boleh menggunakan knalpot racing di jalan raya, tidak boleh balap liar. Ini salah satu pendekatan. Dan kita himpun pemuda di Sumsel ini," kata Deliar yang juga menjabat Kepala. Samsat UPTB Wilayah Palembang III. 

Ia juga menyatakan FSPSS siap menjadi bapak angkat untuk kejuaraan atas nama Sumsel yang selama ini dikenal kebanyakan bergerak di kegiatan sosial, tanggap darurat, pembagian sembako, sosialisasi penggunaan protokol kesehatan, dan ikut peduli dalam pembangunan di Sumsel. 

"FSPSS siap jadi bapak angkat untuk kejuaraan atas nama Sumsel. Sehingga kedepannya Forum ini banyak berkiprah di bidang sosial maupun penyaluran bakat pemuda seni dan olahraga," pungkasnya. 

Sementara Ketua Pelaksana Panca Titaley didampingi Pimpinan Perlombaan Babe Cecep SP menjelaskan ada 600 starter mobil dan motor. Mobil ada 15 kelas, sedangkan motor ada 21 kelas. 

Pesertanya dari Sumbagsel, Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumsel.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved