USMB Universitas Sriwijaya 2022 Sudah Dibuka, Calon Mahasiswa Bisa Pilih 12 Perguruan Tinggi

Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah membuka pendaftaran Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) 2022.

Editor: adi kurniawan
.
Logo Universitas Sriwijaya (Unsri) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah membuka pendaftaran Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) 2022.

Calon mahasiswa baru, bisa melakukan pendaftaran melalui link pendaftaran USMB https://usmb.unsri.ac.id

Pendaftaran USMB 2022 Unsri sudah dibuka hingga 30 Juni 2022. Untuk seleksi 4-7 Juli dan pengumuman dilakukan pada 14 Juli mendatang.


Bahkan untuk memudahkan para peserta maka USMB ini Unsri menggandeng 12 perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di Sumatera Selatan.


"Kita gandeng 12 PTS untuk bersama-sama melakukan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023," kata Kepala Biro Humas SBMPTN Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan, Jumat (24/6/2022).


Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru jalur USMB ini keuntungannya sangat banyak salah satunya, calon mahasiswa baru hanya satu kali tes tapi bisa memilih prodi dan kampus yang disukai.


"Misal, pilihan pertama Unsri dengan prodi pilihan masing-masing. Baru prodi ke dua PTS dengan prodi yang diinginkan. Dengan begitu juga menghemat biaya untuk calon peserta," katanya


Berikut 12 PTS yang digandeng Unsri
1. Universitas Bina Darma
2. Universitas Indo Global Mandiri
3. Universitas Katolik Musi Charitas 
4. Universitas MDP
5. Universitas Muhammadiyah Palembang
6. Universitas Musirawas
7. Universitas PGRI Palembang
8. Universitas Tridinanti Palembang
9. Universitas Sumsel
10. Universitas Taman Siswa
11. Stisipol Candra Dimuka 
12. Akubank MDP


"Kepada calon mahasiswa, pesannya supaya betul mempersiapkan diri, dan kalau berhasil itu hasil upaya sendiri. Jangan percaya kalau ada oknum yang mengatakan bisa bantu karena dekat dengan pimpinan Unsri dan lain-lain," katanya


Sebab menurut Zulkifli, biasanya yang seperti itu hanya mencari keuntungan dan tidak dapat menjamin. Maka yang penting belajarlah dengan baik dan tetap semangat.


Zulkifli menambah, untuk jurusan yang diminati di Unsri seperti Manajemen, Ilmu Komunikasi, Farmasi, PGSD, Pendidikan Dokter, Ilmu Hukum, Akutansi, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu ADM Negara dan Teknik Informatika.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved