Berita Haji

Jamaah Calon Haji Asal OKU Timur Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, Selesai Cek Kesehatan

Jamaah calon haji embarkasi Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam keberangkatan gelombang ke-2 tahun 2022

Penulis: Merry Lestari | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Merry Lestari
Salah satu jamaah haji asal OKU Timur saat sedang mengikuti rangkaian proses kelengkapan administrasi di Aula Asrama Haji, Palembang,  Jumat (26/6/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com Merry Lestari 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jamaah calon haji embarkasi Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam keberangkatan gelombang ke-2 tahun 2022 hari ini mulai memasuki Asrama Haji Palembang, Jumat (24/6/2022), siap diberangkatkan ke Tanah Cuci Mekkah.

Keberangkatan jamaah calon haji embarkasi Palembang tahun ini menuju ke Tanah Suci Mekkah dibagikan dalam 9 kloter yang masing-masing terdiri atas 446 Jamaah dan 4 petugas haji.

Adapun jamaah calon haji yang tiba di Asrama Haji Palembang hari ini merupakan kloter pertama yang berasal dari Kabupaten OKU Timur (Ogan Komering Ulu).

Suansana jamaah calon haji OKU Timur
Suasana Jamaah calon haji embarkasi Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam keberangkatan gelombang ke-2 tahun 2022 hari ini mulai memasuki Asrama Haji Palembang, Jumat (24/6/2022), siap diberangkatkan ke Tanah Cuci Mekkah.

Jamaah haji OKU Timur ini tiba di asrama haji sekitar pukul 8.50 pagi yang diberangkatkan dalam 17 unit bus.

Usai turun dari bus para jamaah ini dikumpulkan terlebih dahulu di aula Asrama Haji Palembang untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Sebelum masuk para jamaah diminta untuk melakukan cek suhu dan menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi.

Setelah masuk ke dalam gedung aula, para jemaah akan menunggu giliran untuk melengkapi kelengkapan administrasi.

Setelah itu jamaah nantinya akan dipanggil satu persatu untuk dibagikan kartu tanda pengenal, paspor, uang saku, gelang, dan nomor kamar.

Kemudian jamaah akan diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di ruang khusus yang telah disediakan.

Usai semua tahapan administrasi selesai dilaksanakan, para jamaah kemudian dipersilahkan untuk menuju ke kamar masing-masing.

Menurut keterangan dari Abdul Rosyid Kepala kantor wilayah Kemenag OKU Timur menyebut, jamaah tertua dari daerah OKU Timur yang berangkat tahun ini berusia 65 tahun yakni Sri Atun Ali Sairi dan yang termuda berusia 21 tahun yaitu Tikatri Handayani.

Nantinya para jamaah akan mengikuti kegiatan manasik terakhir jelang keberangkatan esok hari, langsung dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menggunakan pesawat Saudia menuju bandara Jeddah. 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved