Kabar Selebritis

NAMA Pemberian Presiden Soekarno Bawa Hoki, Terkuak Kini Nama Sebenarnya Artis Rima Melati

Marjolien Tambajong atau lebih dikenal dengan nama Rima Melati, merupakan aktris senior Tanah Air. Lahir di Tondano 22 Agustus 1939.

Editor: Wiedarto
Instagram
Potret Rima Melati dan cucunya. Nama ini ternyata diberikan langsung presiden Soekarno. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA- Tak banyak yang tahu jika Rima Melati bukan nama sebenarnya. Nama ini diberikan langsung mantan Presiden Soekarno kepada sang artis hingga tersohor.
Marjolien Tambajong atau lebih dikenal dengan nama Rima Melati, merupakan aktris senior Tanah Air. Lahir di Tondano 22 Agustus 1939.

 

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022). Hal tersebut disampaikan langsung oleh menantu Rima Melati, Marisa Tumbuan, melalui unggahan Instagram Story-nya. "Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan," tulis Marisa, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

Marisa menurutkan, Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 15.14 WIB pada hari ini. Marisa juga memohon doa atas kepergian Rima Melati.


"Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan-kesalahan beliau," tulis Marisa. Kabar duka ini juga disampaikan oleh artis peran Gading Marten. “Rest in peace Oma Rima Melati. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis Gading Marten.

Marjolien Tambajong atau lebih dikenal dengan nama Rima Melati, merupakan aktris senior Tanah Air. Lahir di Tondano 22 Agustus 1939, nama Rima Melati dikabarkan merupakan pemberian dari Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Rima Melati merupakan anak dari desainer terkenal saat itu, Non Kawilarang. Karier akting Rima dimulai lewat film Djuara Sepatu Roda tahun 1958, kemudian Kasih Tak Sampai tahun 1961. Tahun-tahun berikutnya dihiasi dengan berbagai judul film yang dibintanginya.

Di antaranya seperti Sjumandjaja Lewat Tengah Malam, Laki-Laki Tak Bernama, Kupu-Kupu Putih, Arini I dan Arini II, Intan Berduri. Kariernya terus mengikuti perkembangan zaman, dimana Rima turut membintangi beberapa judul sinetron seperti Wulan, Cinta Tak Pernah Salah, Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian.

Dari banyak karya yang pernah dibintanginya, Rima telah meraih banyak penghargaan dari Festival Film Indonesia maupun Asia-Pasific Film Festival. Dalam kehidupan pribadi, Rima Melati menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973.

Pernikahan tersebut dikaruniai tujuh orang anak dan bertahan hingga maut memisahkan, ketika Frans meninggalkan Rima terlebih dahulu pada 23 Maret 2015. Menyusul Frans, Rima Melati meninggal dunia pada Kamis sore.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved