Berita Musirawas

ELEKTABILITAS AHY Melesat, Demokrat Musi Rawas Tegaskan Kader di Daerah Harus Bekerja Maksimal

etua DPC Partai Demokrat (PD) Musi Rawas, Alamsah A Manan menyatakan, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Odi Aria
handout
Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu beberapa waktu lalu. Naiknya elektabilitas AHY membuat kader demokrat di Musi Rawas akan bekerja lebih giat. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Musi Rawas, Alamsah A Manan menyatakan, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini mencapai angka 11,6 persen.

Terkait hal ini, menurutnya seluruh kader partai didaerah harus lebih intens dan berjibaku untuk menopang, agar elektabilitas AHY dan Partai Demokrat terus meningkat.


"Meningkatnya elektabilitas AHY, mencapai 11,6 persen berdasarkan survei Litbang Kompas, itu dampaknya multiplier efek.

Artinya juga berpengaruh ke daerah. Hal ini bisa meningkatkan perolehan kursi Partai Demokrat didaerah.

Dan kader didaerah harus berjuang maksimal untuk sosialisasi, baik untuk meningkatkan elektabilitas partai dan juga pilpres nantinya," kata Alamsah A Manan, kepada Sripoku.com, Rabu (22/6/2022).


"Daerah harus lebih intens untuk menopang kenaikan elektabilitas AHY supaya makin tinggi, Artinya kader Partai Demokrat didaerah harus berjibaku, bergerak, semangat dengan naiknya elektabilitas AHY ini," sambungnya.

 

Baca juga: Sosok AHY Elektabilitas Partai Demokrat Terus Melejit Masuk 3 Besar Setelah PDI Perjuangan, Gerindra


Dikatakan, selaku kader didaerah, pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis untuk terus meningkatkan elektabilitas partai.

Antara lain dengan terus melakukan konsolidasi, temu kader dan memperkuat jaringan jaringan partai.

Termasuk juga melakukan komunikasi aktif dengan seluruh elemen masyarakat, seperti tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, tokoh adat, para sesepuh dan stake holder terkait lainnya.

"Kita harus terus bergerak, selain konsolidasi, kita juga harus lebih memperkuat komunikasi dengan seluruh elemen sampai ke desa-desa. Sehingga diharapkan nantinya sampai hari H, leaders kita, partai kita, bisa meraih kesuksesan dalam peta perpolitikan nasional maupun daerah," katanya.

Dia juga mengingatkan kepada para kader Partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Musi Rawas, agar terus melakukan langkah-langkah simpatik dalam setiap pergerakan, sehingga bisa menarik simpati masyarakat.

 

Karena, simpati masyarakat, sangat berperan dalam menentukan pilihan. Apabila masyarakat simpati, maka kecenderungan pilihannya akan lebih positif.

 

Baca juga: Partai Demokrat Muratara Mulai Bersikap, Setuju Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Ditambahkan, seiring dengan kenaikan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, hal ini juga akan berdampak kedaerah.

Karena itu, pihaknya menargetkan, pada pemilu kedepan, minimal akan meraih perolehan kursi disetiap daerah pemilihan.

"Saat ini kita punya tiga keterwakilan di DPRD Musi Rawas. Kedepan, target kita dapat memenuhi semua dapil, yaitu enam kursi DPRD dan bisa mencapai kursi pimpinan," pungkas Alamsah A Manan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved