Berita Daerah

Manula Desa Laya Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis di HUT Bhayangkara ke-76

Pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat serta vaksin dosis 1 dan dosis 2 serta 3 (booster) ini diselenggarakan oleh Polres

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk didampingi Ketua  Bhayangkari Cabang OKU Ny Anggita Iriani Danu saat memantau pelayanan kesehatan para manula di Bakti sosial kesehatan HUT Bhayangkara ke-76. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --  Manusia Lanjut Usia (Manula) di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat layanan kesehatan gratis.

Pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat serta vaksin dosis 1 dan dosis 2 serta 3 (booster) ini diselenggarakan oleh Polres OKU melalui Bidang Kesehatan dalam rangkaian memeriahkan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-76 Bhayangkara.

Kegiatan  ini dibuka oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk, Bakti sosial kesehatan yang dipusatkan di Kantor Desa Laya  dipimpin langung oleh dr Masnura bersama tim medis Polikilinik Bhayangkara Polres OKU dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang OKU Anggita Iriani Danu.  

Bakti Kesehatan di kampung halaman Ketua MA (Mahkamah Agung) RI  Prof DR H Syarifuddin SH MH di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu ini  mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Terlihat sejak pagi para orang tua yang sebagian sudah sepuh datang dengan diantar naik sepeda motor karena lokasi menuju tempat pelayanan kesehatan memang medannya cukup berat  dan  sulit ditempuh dengan berjalan kaki apalagi  untuk orang yang sudah lanjut usia.

Seperti dituturkan Ny Khoimah (85)  dirinya yang sudah sepuh ini sangat berterima kasih dengan kehadiran tim kesehatan dari Polres OKU yang mendatangi para orang tua dan memberikan pelayanan kesehatan cuma-cuma.

“Kami yang sudah sepuh ini sudah sulit kalau pergi  ke fasilitas kesehatan, terima kasih nian ado dokter langsung datang kesini,” kata nenek Khoimah yang  menderita penyakit diabetes.

Menurut nenek Khoimah, meskipun Desa Laya masih berada dalam Kota Baturaja tepatnya di Kecamatan Baturaja Barat namun jarang diselenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis seperti ini.  

Sedangkan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk menjelaskan, bakti kesehatan yang diselenggarakan di Desa Laya ini memang diprioritaskan untuk warga yang sudah lanjut usia.

Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada manula yang sudah memiliki keterbatasan untuk memeriksakan kesehatannya ke fasilitas kesehatan yang tersedia.

Dengan mendatangi dan memberikan pelayanan kesehatan secara langsung ini akan memudahkan para manula untuk menjalani pemeriksaan. Diharapkan dapat membantu para manula untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. (eni)

 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved