Berita Capres

Sosok Ganjar Pranowo di Mata Petani Tebu Sumatera Selatan

Ganjar maju dalam pemilihan presiden RI di 2024 mendatang, bukan tanpa alasan, beliau adalah sosok yang menginspirasi dan pro terhadap rakyat.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Berdoa usai, deklarasi dukungan terhadap calon presiden 2024 Ganjar Pranowo tadi, turut serta hadir 300 masyarakat yang terdiri dari Tokoh Masyarakat Adat Pujakesuma, Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Petani Tebu Ogan Ilir dan masyarakat Desa Cinta Madu turut serta hadir dalam memeriahkan deklarasi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Doa bersama dan pemberian santunan kepada dhuafa bersama tokoh masyarakat, petani tebu dan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kami berharap bapak Ganjar maju dalam pemilihan presiden RI di 2024 mendatang, bukan tanpa alasan, beliau adalah sosok yang menginspirasi dan pro terhadap rakyat. Saya mengagumi sosoknya yang tegas," ujar Tasam Ketua Deklarator Petani Tebu.

Dukungan petani tebu Ogan Ilir sosok calon presiden 2024 Ganjar Pranowo
Dukungan petani tebu Ogan Ilir dan masyarakat Desa Cinta Madu terhadap sosok calon presiden 2024 Ganjar Pranowo

Tasam menjelaskan, bahwa sosoknya yang menginspirasi dan program inovasi yang dilakukan kepada Jawa Tengah (Jateng) membuatnya yakin akan kredibilitasnya dan dianggap mampu untuk memimpin Republik Indonesia pada periode 2024 – 2029.

“Dengan program yang sudah beliau jalankan di Jawa Tengah, terutama persoalan petani tebu sekiranya Bapak Ganjar bisa memberikan solusi program pada petani secara nasional untuk mensejahterakan masyarakat dan menjaga ketahanan pangan nasional,” tambah Tasam.

Tasam berkomitmen akan mendukung penuh upaya yang dilakukan berbagai pihak yang mendukung Ganjar agar bisa naik menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

“Kalo kita lihat bagaimana petani Jateng saat ini, rasanya seluruh petani mesti satu suara dalam mendukung Ganjar Pranowo, sebab terobosan selama dua periode bisa keliatan itu di Jateng yang sangat maju,” Jawabnya.

Dengan itu, beliau berharap program yang sudah dilaksanakan di Jawa Tengah dapat dibawa dan disebarluaskan dalam skala nasional untuk kepentingan petani tebu secara di Indonesia secara keseluruhan.

“Kita ambil contoh di Jawa Tengah, dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan terhadap omzet dari teman-teman petani di sana, ini menandakan bahwa kerjanya ril,” ujarnya.

“Kita lihat contoh lainnya, yakni RTH di Jateng alhamdulillah beliau sudah perbaiki. Kami memandang beliau sangat siap dalam melayani masyarakat, terobosan selama dua periode bisa terlihat perkembangan di Jateng sangat maju,” tambanya.

Tasampun berharap kedepannya adanya inovasi pada sektor perbankan yang memudahkan KUR untuk petani, khususnya petani.

“Kita berkomitmen penuh mendukung Pak Ganjar sebagai RI 1 dan saya berharap inovasi baru terus bermunculan untuk keberpihakannya terhadap petebu. Salah satunya adalah Bank Petani yang akan mendukung kemandirian dan swasembada komoditas pangan,” ujar Tasam.

Dalam deklarasi dukungan terhadap calon presiden 2024 Ganjar Pranowo tersebut turut serta hadir 300 masyarakat yang terdiri dari Tokoh Masyarakat Adat Pujakesuma, Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Petani Tebu Ogan Ilir dan masyarakat Desa Cinta Madu turut serta hadir dalam memeriahkan deklarasi tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved