Berita Daerah

Suasana Pecah Ketika Bagian Sensitif Anak Dipegang Tim Medis Wanita, Kompol Polin Harus Turun Tangan

Suasana pecah, ramai berteriak, ketika satu persatu anak yang sudah mendaftar dipanggil oleh tim medis untuk naik di bagian meja yang sudah disiapkan

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Polin Pakpahan berusaha membujuk salah satu anak yang hendak di khitan oleh tim medis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Jumat (17/6/2022). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 50 anak mengikuti bakti sosial (Baksos) khitanan gratis yang digelar oleh Polres Musi Rawas dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. 

Suasana pecah, ramai berteriak, ketika satu persatu anak yang sudah mendaftar dipanggil oleh tim medis untuk naik di bagian meja yang sudah disiapkan oleh perawat.

Belum sempat dikhitan, ada anak yang sudah menjerit minta tolong, karena tak tahan merasa takut melihat sebuah benda sebagai alat khitan yang dipegang oleh tim medis wanita.

Tak urung, bagian sensitif anak laki - laki itu, dimainkan dan diberikan sentuhan suntikan, hingga si anak tak berkutik dengan bagian si kiri dan kanan betis ditahan oleh tim medis. 

Untuk menenangkan anak-anak tadi, turun tangan Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Polin Pakpahan, membujuk dan merayu anak agar tak menangis. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops Kompol Polin Pakpahan, Jumat (17/6/2022) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, dan untuk jumlah masyarakat yang datang ada yang hanya vaksin, dan ada yang dikhitan, serta ada yang penderita kanker yang diberikan bantuan.

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

"Untuk yang mengikuti vaksin mencapai 673 orang dalam tiga hari pelaksanaan. Jumlah anak yang di khitan sebanyak 50 orang, dan 15 orang penderita kanker yang diberikan bantuan," ujar Kapolres.

Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, menandakan animo masyarakat cukup tinggi dan mendapat respon yang positif dari masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

"Pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir pelaksanaan kegiatan ini, animo masyarakat cukup tinggi, terbukti ratusan warga yang datang. Baik yang mengikuti vaksinasi massal, khitanan dan penyerahan bantuan masyarakat kepada penyakit kanker,” tutur kapolres.

Ditambahkan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76 ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Polres Musi Rawas terhadap warga dan salah satu bentuk hadirnya Polri di tengah masyarakat.

“Semoga dengan digelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini bisa membantu dan meringankan beban warga,” pungkasnya. (ahmad farozi)

ilustrasi
Sumbere: https://covid19.go.id/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved