Berita Daerah

Kampung Tangkal Covid-19 Siap Jadi Daerah Penghasil Jagung di OKU, Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76

Hal ini terungkap saat dilakukan penanaman benih jagung di lahan yang dikelola kelompok tani New Normal Dusun Kampung tangkal Covid-19 Dusun X Lekis D

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd  dan Frokopimda OKU saat melakukan penanaman benih jagung di kampung tangkal Covid-19. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Kampung tangkal Covid-19 Dusun X Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap menjadi salah satu daerah penghasil jagung.

Hal ini terungkap saat dilakukan penanaman benih jagung di lahan yang dikelola kelompok tani New Normal Dusun Kampung tangkal Covid-19 Dusun X Lekis Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU. 

Dikesempatan tadi, dilakukan tanam benih jagung  oleh Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo SIk dan Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Dilanjutkan tanam bibit jagung juga oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Ir Joni Saikhu MM, Ketua Bhayangkari Cabang OKU Anggita Indriani Danu. 

Ketua Pengadilan Negeri  Baturaja Hendri Agustian SH MH, Kasdim OKU Mayor CZI Agus Supriyadi, Kadin Perikanan dan Peternakan Ir Hj Tri Aprianingih,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Ir Supriyono.

Selain penanaman bibit jagung juga dilakukan penebaran benih ikan 1300 ekor jenis ikan nila kolam ikan kampung tangkal Covid-19 Dusun X Desa Banuayu Kecamatan Lubukbatang Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk menjelaskan, kegiatan tanam benih jagung dan penebaran bibit ikan di kampung tangkal Covid-10 ini dalam rangkaian  memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Dikatakan Kapolres, pihaknya sangat bersyukur setelah 2 tahun membatasi aktivitas dan kegiatan di masa Pandemi Covid-19 HUT Bhayangkara hanya diperingati secara online dan terbatas.

“Tahun ini Alhamdulillah, kita bisa melakukan berbagai kegiatan dan bakti sosial, olahraga dan  bisa berinteraksi dengan masyarakat yang lebih luas,” kata Kapolres.

Sedangkan Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd  di kesempatan itu menyambut baik kegiatan yang dilakukan Polres OKU di kampung tangkal covid-19.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved