Berita Palembang

Herman Deru Apresiasi Kemajuan Kota Palembang Pesat dan Merata, Harnojoyo: Memperingati HUT ke-1339 

Sebab itu, dia mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang terus berupaya untuk memajukan daerahnya yang kini sedang  merayakan hari ulang t

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Walikota Palembang H Harnojoyo, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, dan anggota DPRD Kota Palembang, serta pejabat Pemkot Palembang, berfoto bersama usai rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1339, di ruang rapat DPRD Kota Palembang, Jumat (17/6/2022).  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menghadiri rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1339, di ruang rapat DPRD Kota Palembang, Jumat (17/6/2022). 

Herman Deru mengatakan, pembangunan di Kota Palembang saat ini meningkat pesat dan merata.

Sebab itu, dia mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang terus berupaya untuk memajukan daerahnya yang kini sedang  merayakan hari ulang tahun.

Dimana menurut Herman Deru, ada dua pembangunan yang saat ini sudah direalisasikan Pemerintah Kota  Palembang, yakni pembangunan yang terlihat secara fisik dan yang tidak terlihat.

"Membangun itu bukan hanya sesuatu terlihat tapi juga yang tidak terlihat. Banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Palembang dan tentu hal itu sangat kita apresiasi," kata Herman Deru.

Hut Kota Palembang potong nasi tumpeng
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan nasi tumpeng kepada Walikota Palembang H Harnojoyo pada HUT Kota Palembang ke-1339 di usai rapat paripurna istimewa, di ruang rapat DPRD Kota Palembang, Jumat (17/6/2022).

Herman Deru mencontohkan, yakni pembangunan layanan bebas blank spot dan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Kita ketahui saat ini Palembang merupakan salah satu kota di Sumsel yang bebas blank spot. Juga soal pelayanan air bersih. Dimana hampir 100 persen masyarakat Palembang sudah terlayani air bersih dari PDAM," tuturnya.

Suami dari Hj Febrita Lustia Herman Deru juga menyebutkan, Pemkot Palembang sendiri mampu dengan cepat melihat permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Pemkot Palembang juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola potensi yang menjadi hajat hidup orang banyak," terangnya pada saat menghadiri ulang tahun Kota Palembang.

Herman Deru menjelaskan, pembangunan secara fisik seperti infrastruktur juga masih terus dilakukan Pemkot Palembang.

Salah satunya untuk mengurai kemacetan seperti pembangunan fly over di kawasan Sekip Ujung Palembang.

"Kerja kolaborasi tentu akan mempercepat pembangunan yang diharapkan. Seperti pembangunan fly over Sekip Ujung. Ini bisa direalisasikan karena adanya sinergitas antara pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkot. Sinergitas ini memang menjadi kekuatan dalam membangun. Selamat HUT Kota Palembang. jadikan ini acuan agar lebih baik lagi," ucap Herman Deru.

Pesatnya pembangunan yang terjadi, lanjut Herman Deru, merupakan suatu capaian prestasi yang harus diapresiasi.

"Meski begitu, memang masih akan ada keluhan masyarakat dan itu harus disikapi dengan cara bijak agar masyarakat mengerti. Apalagi dua tahun belakangan, kita terpaksa refocusing anggaran untuk penanganan covid -19 sehingga pembangunan ini tertunda," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved