Advertorial

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PT Pusri Menggelar Kegiatan Donor Darah Diikuti 248 Orang

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini digelar dalam rangka memperingati “Hari Donor Darah Sedunia” yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022 lalu.

Editor: Sudarwan
Dok PT Pusri
PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dan Graha Pusri Medika menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Pusri Palembang pada hari Kamis (16/06/2022) pukul 07.30 s/d 12.00 WIB. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dan Graha Pusri Medika menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Pusri Palembang pada hari Kamis (16/06/2022) pukul 07.30 s/d 12.00 WIB.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini digelar dalam rangka memperingati “Hari Donor Darah Sedunia” yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022 lalu.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya.

Hal ini selaras dengan komitmen nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Pendaftaran donor darah dibuka pada hari Jumat 10 Juni – Rabu, 15 Juni 2022 pukul 10.00 dan 15.00 WIB .

Pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi yaitu sesi pertama pukul. 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB.

Sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dari total target pendonor sebanyak 300 (tiga ratus) orang, terealisasi sebanyak 248 (dua ratus empat puluh delapan) orang.

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Pusri baik yang masih aktif ataupun pensiunan serta keluarga besar Pusri, anak perusahaan dan warga setempat yang berada di lingkungan Pusri.

Kegiatan donor darah merupakan wujud dari rasa kepedulian terhadap sesama karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang digelar PT Pusri Palembang, Kamis (16/6/2022).
Rangkaian kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang digelar PT Pusri Palembang, Kamis (16/6/2022). (DOk PT Pusri)

Disampaikan VP K3, Andri Wibawa Syarif bahwa selain membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, donor darah memiliki manfaat baik untuk para pendonor, yaitu dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit serius, menurunkan resiko terkena penyakit kolesterol, kanker, membakar kalori, dan membuat pikiran jadi lebih stabil.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat besar bagi penerimanya maupun bagi pendonor darah. Serta dapat menumbuhkan rasa peduli pada sesama dan membantu program pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI," ujar Andri Wibawa Syarif. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved