Berita PLN

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Sungai Lilin Jambi

Selain melakukan pemulihan listrik secara cepat, secara paralel PLN juga menerjunkan tim untuk melakukan investigasi penyebab robohnya tower tersebut.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PLN
PT PLN (Persero) gerak cepat melakukan pemulihan listrik di wilayah Jambi usai robohnya tower nomor 32 Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kiloVolt (kV) yang berlokasi di Sungai Lilin, Jambi. Foto kiri, upaya pembersihan lokasi robohnya tower, foto kedua, persiapan  rangkaian tower yang siap dinaikanm foto ketiga, manuver jalur transmisi saat kejadian. Manuver ini dilakukan dengan mengatur jalur penyaluran listrik agar sistem dan arus kelistrikan bisa kembali pulih, Selasa (14/6/2022) pukul 
  • Tower SUTT 275 kV milik PLN Semalam Roboh, dan Penyebab Masih Dalam Investigasi

SRIPOKU.COM, SUNGAI LILIN -- PT PLN (Persero) gerak cepat melakukan pemulihan listrik di wilayah Jambi usai robohnya tower nomor 32 Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kiloVolt (kV) yang berlokasi di Sungai Lilin, Jambi, Selasa (14/6/2022) pukul 17.19 WIB kemarin.

Dengan gerak cepat tersebut, listrik dapat dipulihkan dalam waktu 1,5 jam. 

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palembang Triyono menjelaskan, PLN langsung melakukan manuver jalur transmisi saat kejadian.

Manuver ini dilakukan dengan mengatur jalur penyaluran listrik agar sistem dan arus kelistrikan bisa kembali pulih.

"Kami melakukan manuver jalur transmisi sehingga saat ini suplai listrik ke seluruh pelanggan bisa kembali menyala. Selanjutnya kami juga langsung melakukan mobilisasi tower _emergency_ untuk menormalkan sistem kelistrikan dengan target pemasangan selama 3 X 24 jam," ujar Triyono. 

Selain melakukan pemulihan listrik secara cepat, secara paralel PLN juga menerjunkan tim untuk melakukan investigasi penyebab robohnya tower tersebut. 

"Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dari PLN P3BS untuk melakukan investigasi mengenai penyebab robohnya tower tersebut," tambah Triyono. 

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan memohon dukungan seluruh masyarakat agar pemulihan infrastruktur listrik di Jambi dapat berjalan dengan lancar.

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store.

Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved