Breaking News:

Berita Palembang

Yamaha Blue Sky Project di Sekanak Lambidaro, Kampanye Langit Biru Mengurangi Polusi Udara Perkotaan

Yamaha PT Thamrin Brothers melaksanakan penanaman 100 Pohon Tabebuya bersama Walikota Palembang H Harnojoyo beserta jajaran Pemerintah Kota Palembang,

Penulis: Zaini | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Jack
Walikota Palembang H Harnojoyo saat menahan bibit pohon Tabebuya yang ditanam oleh Billy Leonardi selaku Genaral Manager Yamaha Thamrin pada saat kegiatan penanam pohon hijau memperingati hari lingkungan hidup se Dunia di Sekanak - Lambidaro, Minggu (12/6/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  -– Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Yamaha PT Thamrin Brothers menggelar program One Bike One Tree atau Yamaha Blue Sky Project di Objek wisata Sekanak- Lambidaro. 

Program yang diinisiasi oleh Management Yamaha PT Thamrin Brothers sebagai wujud CSR menghijaukan Kota Palembang yang mengambil tagline “ One Bike, One Tree”, dimana setiap pembelian 1 unit motor Yamaha berteknologi Blue Core sama dengan menyumbang 1 bibit pohon untuk penghijauan.

Program ini akan berlangsung sepanjang tahun 2022 dimulai dari bulan Juni ini. 

Yamaha PT Thamrin Brothers melaksanakan penanaman 100 Pohon Tabebuya bersama Walikota Palembang H Harnojoyo beserta jajaran Pemerintah Kota Palembang, di Sungai Sekanak Lambidaro Palembang, Minggu (12/6/2022) kemarin.  

Selain menanam pohon, juga dilakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di seluruh Kota Palembang.

Sebagai wujud tanggung jawab lingkungan PT Thamrin Brothers, melaksanakan kegiatan Yamaha Blue Sky Project yang tidak hanya fokus menanam pohon tetapi juga sebagai kampanye langit biru yang mampu mengurangi polusi udara perkotaan. 

Seperti diketahui PT Thamrin Brothers adalah distributor utama motor Yamaha di Sumatera Selatan.

"Meskipun Yamaha adalah pabrikan motor yang peduli lingkungan dengan menciptakan teknologi blue core ramah lingkungan, kami ingin berkolaborasi  dengan seluruh konsumen setia, pemerintah, dan masyarakat untuk menghijaukan Kota Palembang untuk masa depan kita bersama,” ujar General Manager Yamaha Thamrin Billy Leonardi.

Selain menanam pohon Tabebuya, Yamaha juga menggelar acara Photocontest di pelataran parkir Palembang Indah Mall.

“Photocontest yang kita gelar dalam rangka hari Lingkungan Hidup ini sekaligus mengekspos kecantikan dan kecanggihan motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected," tutur Billy.

Masih kata Billy, acara ini diikuti oleh 43 photographers dan 20 anggota komunitas motor Fazzio atau Fazzio Owner Club Indonesia- Sumatera Selatan.Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Sultan dan Sazkia Qonita selaku Finalis Gear Factor 2022. 

"Kami berharap kegiatan ini meningkatkan kepedulian Gen Z terhadap lingkungan dan meningkatkan silaturahmi komunitas FOCI”, Wiranata selaku Manager Promosi Yamaha Thamrin," harap Billy.

Rencana kegiatan Yamaha Blue Sky Project akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2022 dengan target 1000 bibit pohon.Yamaha Semakin didepan, Thamrin Group Tumbuh Memberi Makna.  (rel/zaini)  
  

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved