Wakil II Anggota DPRD Resmi Dilantik Jadi Ketua KONI OKU Selatan, Ini Sosoknya

Ketua Umum KONI OKU Selatan resmi dilantik menargetkan mempertahankan dan menambah raihan torehan prestasi yang sudah atlet-atlet capai.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Carles Minarko,SE resmi jabat sebagai ketua Umum KONI OKU Selatan, periode 2022 - 2026, usai dilantik di Gedung Agmaratezha, Minggu (12/6). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah


SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Ketua Umum KONI OKU Selatan, periode 2022 - 2026, resmi dilantik di Gedung Agmaratezha, Minggu (12/6).

Dipercaya menahkodai KONI di Bumi Serasan se-Andanan, Carles Minarko yang juga menjabat sebagai Wakil II Anggota DPRD OKU Selatan ini kedepan memfokuskan akan prestasi atlit.

"Barang tentu amanah ini akan kami jalankan bersama sama dengan pengurus KONI dan Cabor yang ada di OKU Selatan untuk bersama sama mendulang prestasi dan pembinaan atlet yang ada di OKU Selatan," ujar Carles, Minggu (12/6).

Memiliki tanggung jawab besar dalam mengharum nama Kabupaten OKU Selatan, Carles menargetkan mempertahankan dan menambah raihan torehan prestasi yang sudah atlet-atlet capai.

"Kami  berharap kepada Pengurus KONI OKU Selatan periode 2018-2022 terus membimbing kami agar prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan bertambah," katanya.

Sementara Ketum KONI Sumatera Selatan H. Hendri Zainuddin, S, Ag, S.H, MSi yang saat menghadiri pelantikan mengatakan memiliki harapan besar terhadap Koni Kabupaten OKU Selatan dalam pengembangan atlet-atlet berbakat.

"Saya sangat menaruh harapan kepada KONI OKU Selatan untuk dapat meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi," ujar Hendri.

Menurutnya, dari pengamatan beberapa tahun belakangan tak dilungkiri Kabupaten OKU Selatan telah melahirkan banyak atlet-atlet.

Seperti diketahui Atlet OKU Selatan  telah terbukti secara kualitas dan Porprov OKU Raya lalu secara mengejutlan bertengger di posisi 3.

"Apabila kita cermati, Kabupaten OKU Selatan adalah gudangnya atlet  diberbagai cabang olahraga. Ini merupakan peluang sekaligus  tantangan, bagaimana kita mampu memanfaatkan potensi yang ada itu untuk pengembangan olahraga prestasi," katanya. 

Dikatakakannya, pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi diperlukan beberapa faktor pendukung, antara lain kepedulian dari para pembina, pelatih dan para atlet, serta Pemerintah Daerah OKU Selatan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved