Berita Daerah

Mantan Kabag Ops Polres OKU Donor Darah, Sambut Program Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun 2022

Hal ini mengingat banyaknya pasien yang membutuhkan darah, sementara stok di Palang Merah Indonesia (PMI) sering terjadi kekurangan stok darah.

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polres OKU
Mantan Kabag OPS Polres OKU Bagus Adi S mendonorkan darah pada giat kejuangan TA 2022 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Mantan Kabag Ops Polres Ogan Komering Ulu Bagus Adi S saat ini Sespim (Sekolah Staf dan Pimpinan) Polri mendonorkan darah pada giat kejuangan Tahun 2022.

Bakti sosial (baksos) berupa donor darah ini dilakukan dalam rangka PKB (Program Kegiatan Bersama) Kejuangan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Sesko TNI, Sepimti Polri, Sesko angkatan dan Sespimmen Polri pada 6-10 Juni di Sespim Polri Lembang Bandung.

Berbagai kegiatan dilakukan. Salah satunya adalah aksi donor darah.

Hal ini mengingat banyaknya pasien yang membutuhkan darah, sementara stok di Palang Merah Indonesia (PMI) sering terjadi kekurangan stok darah.

Program PKB kejuangan TA 2022 melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tujuan menyatukan kebersamaan dalam membangun sinergitas TNI Polri sebagai abdi masyarakat maupun abdi negara dengan masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial lembaga pendidikan sesko TNI lembaga pendidikan Polri maupun sesko angkatan terhadap kondisi saat ini dan merupakan bentuk dukungan atas kebijakan pimpinan TNI Polri untuk berbagi bersama di tengah pandemi covid-19.

Sedangkan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing lembaga pendidikan.

Bagus Adi S yang juga mantan Kabag Ops Polres Ogan Komering mengaku, sangat bahagia bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Melalui donor darah  yang dilakukan bersama teman-teman di Program Program Kegiatan Bersama Kejuangan tahun 2022 Bagus merasa  bersyukur.

Apalagi saat ini stok darah di PMI sangat terbatas. Darah yang didonorkan oleh  ratusan anggota TNI- Polri dan semua sisdik yang bisa  melakukan aksi donor darah diharapkan dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan.

Bagus Adi S yang  pernah menjabat Kabag Ops di Mapolres OKU ini memang sangat familiar dan bersahabat dengan semua lapisan masyarakat. 

Menurut Bagus, dirinya memang rutin mendonorkan darah untuk membantu sesama sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Tentunya donor darah itu sehat membuat kita percaya diri akan darah selalu sehat," tandas Bagus. (eni)

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved