Berita Daerah

Kapolres Muara Enim Minta Masyarakat Waspada Paham Radikal

Polres Muara Enim khususnya Intel maupun Satreskrim selalu melakukan penyelidikan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terjebak dalam paham radi

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIk 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --  Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta  mewaspadai masuknya paham-paham radikal yang akan merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Paham radikal akan menjadi salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, Kamis (9/6/2022) kemarin.

Menurut AKBP Aris, bahwa dalam hal pencegahan adanya paham radikal yang ada wilayah hukum Polres Muara Enim.

Polres Muara Enim khususnya Intel maupun Satreskrim selalu melakukan penyelidikan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terjebak dalam paham radikal tersebut yang akan merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Saya minta masyarakat tidak mudah terpengaruh hoax, fitnah, paham radikal. Jaga bersama Kabupaten Muara Enim yang aman, damai, kondusif.  Waspadai masuknya paham radikal," pungkasnya.

Kepada masyarakat juga dipesankan, jika ada yang mencurigakan, agar tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal.

Masyarakat bisa datang langsung melaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas bila menemukan orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan masyarakat.

Hal ini tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sebab Kabupaten Muara Enim yang sudah aman ini mari sama-sama kita jaga. (ari)

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved