Berita Palembang

Silaturahmi Komunitas Maritim Pelindo Regional 2 Palembang

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang menggelar silaturahmi bersama komunitas maritim yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Editor: Odi Aria
Handout
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang menggelar silaturahmi bersama komunitas maritim yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. 

SRIPOKU.COM – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang menggelar silaturahmi bersama komunitas maritim yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut, digelar di The Alts Hotel Palembang. 


Dalam sambutan pertama Kepala Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Kelas II Palembang, Letkol Mar. Triyanto menyampaikan “Di Era Digital ini semua Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang ada termasuk Pelindo harus seluruhnya terkoneksi dengan sistem Inaportnet untuk memonitor kegiatan yang sifatnya pemuatan barang atau ekspor barang keluar Palembang agar tidak terjadi perbedaan data yang ada di KSOP dengan BUP & TUKS yang ”. 


Kemudian disambung oleh Ketua DPC INSA Palembang, Kurmin Halim menyampaikan.

“Kita tahu Pelabuhan Boom Baru saat ini kondisinya sudah maksimal, kondisi alur sungai musi ini sudah dangkal dan ini menjadi tugas kita bersama, jika kedepannya pendangkalan makin tinggi kapal – kapal yang bertonase besar semakin tidak bisa masuk ke Pelabuhan Palembang.

Dan yang masuk hanya kapal – kapal bertonase kecil dengan batasan tertentu ini pasti merugikan banyak pihak karena tidak bisa memaksimalkan armada yang masuk ke palembang, dengan menggunakan kapal yang lebih kecil otomatis biaya akan lebih besar oleh karena itu harapan kita Proyek Besar Pelabuhan Tanjung Carat sudah waktunya direalisasikan jika Pelabuhan Tanjung Carat dan Kawasan Ekonomi Eksklusif terbangun saya yakin perekonomian Sumatera Selatan akan maju“ katanya.
 
Dan diakhiri oleh General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi menyampaikan.

“Terima kasih atas kehadirannya pada kesempatan siang hari ini, perihal masalah masalah yang terjadi di lingkungan Pelabuhan kami sudah menyiapkan Buffer Area atau kantong parkir untuk mengurai truk-truk yang parkir disekitar pelabuhan.

Kami Pelindo sebagai perusahaan negara yang bertugas melaksanakan kegiatan logistik membantu perekonomian sekitar terutama biaya logistik yang menjadi isu nasional, setelah kita integrasi memang ada beberapa perbaikan yang kita lakukan sehingga pelabuhan akan semakin baik karena imbasnya akan ke Cargo Owner maka dari itu kita bantu agar biaya logistik nya tidak terlalu besar.

Selanjutnya terkait Pelabuhan Tanjun Carat Pelindo sangat support proyek tersebut yang merupakan program nasional pembangunan infrastuktur dari BUMN“ jelasnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pelindo Regional 2 Palembang untuk mempererat hubungan antara stakeholder maritim dalam hal kolaborasi tentang rencana dan kegiatan untuk memajukan perekonomian Sumatera Selatan. 
 
Hadir pada kesempatan Silatuhrami Komunitas Maritim tersebut, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Palembang, Direktur Kepolisian Air dan Udara Polda Sumatera Selatan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Palembang, Komandan Rayon Militer 418-06/Kamboja, Kepala Satuan Kepolisian Air dan Udara Boom Baru, Kepala Kantor Kepolisian Sektor Kepelabuhanan Boom Baru, Kepala Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Palembang, Kepala Kantor Kesehatan Palembang, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Palembang, Ketua DPW ALFI/ILFA Sumatera Selatan, Ketua DPW APBMI Sumatera Selatan, Ketua GAPKINDO Sumatera Selatan, Direktur Rumah Sakit Pelabuhan Palembang dan Manager Anak Perusahaan di Lingkungan Pelindo.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved